Pagi buta si jago merah ngamuk habisi satu rumah warga - OPSINTB.com | News References -->

05/09/22

Pagi buta si jago merah ngamuk habisi satu rumah warga

Pagi buta si jago merah ngamuk habisi satu rumah warga

 
Pagi buta si jago merah ngamuk habisi satu rumah warga

OPSINTB.com - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Lombok Timur. Kali ini si jago merah melalap rumah milik Husni Aman di Dusun Songak Barat, Desa Songak, Kecamatan Sakra.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 03.30 Wita dini hari, Senin (5/9/2022). Kendati kejadian itu tak memakan korban, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Perkiraan sementara kerugian kita kurang lebih Rp 38 juta," ucap salah seorang keluarga korban, Zainuddin Kazwari.

Meski dirinya mengaku bersyukur, tak ada korban dalam peristiwa mengerikan itu.

Zainuddin menerangkan, dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran diakibatkan oleh arus pendek listrik. Akibatnya percikan api dari konsleting tersebut, perlahan menyebar ke benda yang mudah terbakar. Sehingga apinya menjalar ke seluruh bagian sudut rumah.

Di dalam rumah itu, terangnya, terdapat dua sepeda motor jenis Honda Beat tahun 2020 dan Fino tahun 2020, yabg terbakar. Serta sejumlah barang sembako yang biasa dijualnya, namun nahas barang dagangannya ikut ludes.

Kendati peristiwa itu terjadi pagi buta, beruntung banyak warga setempat yang sigap bergotong royong memadamkan api yang sudah menjalar ke seluruh ruangan rumah dengan peralatan seadanya.

Dikatakan, rumah yang terbakar itu memang tidak ditempati. Hanya dijadikan tempat menyimpan sejumlah barang.

"Rumah yang terbakar itu memang rumah kosong. Tapi kita manfaatkan untuk menaruh barang sembako dan sepeda motor," ujarnya.

"Alhamdulillah kami sangat berterima kasih kepada seluruh warga sekitar yang sigap memadamkan apinya," imbuh Zen penuh syukur. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama