IPQOH Lotim gelar MTQ pertama, Sukiman beri apresiasi - OPSINTB.com | News References -->

11/09/22

IPQOH Lotim gelar MTQ pertama, Sukiman beri apresiasi

IPQOH Lotim gelar MTQ pertama, Sukiman beri apresiasi

 
IPQOH Lotim gelar MTQ pertama, Sukiman beri apresiasi

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy membuka Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ), Minggu (11/9/2022), di Ponpes Tahfidz Al-Furqon Dasan Cermen, Lenting, Sakra Timur.

MTQ pertama yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah (IPQOH) Kabupaten Lombok Timur itu mendapat apresiasi dari bupati.

"Kegiatan ini didasarkan ketulusan dari para pengurus IPQOH Lombok Timur. Ketulusan dan keikhlasan merupakan salah satu kunci meraih hidup yang berkah dan diridhoi Allah SWT," ungkapnya.

Bupati sempat memberikan contoh ketulusan dan keikhlasan yang merubah taqdir seorang Syekh Abdul Azis Ad Dabbagh.

Dalam konteks ini ketulusan penyelenggaran MTQ IPQOH tersebut mendorong Pemerintah Daerah untuk memberikan dukungan berupa hadiah bagi para juara. Namun begitu Bupati mengingatkan agar tidak melihat dari nilai hadiah tersebut.

"Semoga MTQ IPQOH ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan, seperti halnya MTQ yang diselenggarakan oleh LPTQ," harapnya.

Dengan penyelenggaraan berkesinambungan, termasuk pelaksanaan secara berjenjang dari desa/kelurahan, diharapkan Al-Quran dapat lebih mengakar dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Lombok Timur.

MTQ IPQOH diikuti 450 orang peserta pada 12 cabang. Tema yang diangkat, yakni "Dengan MTQ IPQOH, Kita Tumbuhkan Kecintaan dan Semangat Pengamalan Al-Quran". (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama