Hari pertama, 75 orang mendaftar Panwascam di Lotim - OPSINTB.com | News References -->

22/09/22

Hari pertama, 75 orang mendaftar Panwascam di Lotim

Hari pertama, 75 orang mendaftar Panwascam di Lotim

 
Hari pertama, 75 orang mendaftar Panwascam di Lotim

OPSINTB.com - Usai tahap sosialisasi, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lombok Timur, resmi membuka pendaftaran bagi calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam), Rabu (21/9/2022).

Pendaftaran tenaga ad hoc di tubuh Bawaslu itu, dibuka tujuh hari ke depan. Mulai tanggal 21 hingga 27 September mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Kelompok Kerja (Pokja) yang juga menjabat sebagai Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia, Bawaslu Kabupaten Lombok Timur, Suaidi Mahsun.

Ia mengatakan, hari pertama atau sejak pukul 09.00 Wita hingga 17.00 Wita pendaftar mencapai 75 orang. Jumlah tersebut tersebar dari berbagai kecamatan di Gumi Patuh Karya.

"Dari 75 orang yang sudah mendaftar, berkas yang diterima 72 orang sedangkan 3 berkasnya dikembalikan untuk dilengkapi," kata pria yang karib disapa Edi ini.
 
Ia merincikan kecamatan yang menyerahkan berkas di antaranya Kecamatan Sukamulia 6 orang, Jerowaru 2, Selong 7, Sakra Timur 2, Montong Gading 2, Suralaga 3, Sambelia 10, Terara 5, Sakra 2, Aikmel 4, Sakra Barat 4, Masbagik 4, Keruak 4, Pringgasela 3, Sikur 3, Suela 1, Wanasaba 3, Lenek 2, Labuhan Haji 2, Pringgabaya 2, dan Kecamatan Sembalun 1 orang. 

Dikatakan Edi, di Lombok Timur ini ada 21 kecamatan. Maka kebutuhan tenaga ad hoc itu sebanyak 63 orang. Di masing-masing wilayah bakal diisi oleh 3 orang.

Jumlah ini, terangnya, sesuai keputusan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 31/HK.01.00/K1/09/2022 tentang Pedoman Pelaksanaan Pembentukan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan dalam pemilu serentak tahun 2024, tertanggal 9 September 2022.

Banyak peminat yang ingin menjadi pengawas Pemilu, ia berharap agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan yang ada.

"Saya menyarankan agar para pendaftar mempersiapkan diri untuk mengikuti tahapan selanjutnya," sarannya.

Senada, Ketua Bawaslu Lombok Timur, Retno Sirnopati, berharap kepada para pendaftar untuk mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan panitia. Agar, tak capek bolak balik ke Kantor Bawaslu, hanya untuk mempersiapkan berkasnya.

"Harapan kami selama proses pendaftaran ini bisa berjalan lancar dan mengharapkan agar para pendaftar mengikuti ketentuan yang telah ditetapkan termasuk alur-alur yang telah disiapkan panitia," harap Retno. (kin)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama