Gerbong mutasi bergerak, nama Lalu Mulyadi kembali mengapung jadi Kalak BPBD - OPSINTB.com | News References -->

28/09/22

Gerbong mutasi bergerak, nama Lalu Mulyadi kembali mengapung jadi Kalak BPBD

Gerbong mutasi bergerak, nama Lalu Mulyadi kembali mengapung jadi Kalak BPBD

 
Gerbong mutasi bergerak, nama Lalu Mulyadi kembali mengapung jadi Kalak BPBD

OPSINTB.com - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kembali melakukan bongkar pasang pejabat eselon II dan III. 

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan langsung oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, di Ballroom Kantor Bupati pada Rabu (28/09/2022). 

Berikut nama pejabat eselon yang dilantik, Salmun Rahman sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). M Hairi yang sebelumnya menjabat sebagai Kadis PMD, kini dipercayakan pada Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Lombok Timur. 

Selanjutnya, Selamet Alimin, Kepala Satuan Pol PP, menggantikan Sudirman yang sudah purna. Muhammad Azlan yang semula menjadi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) kini dipercaya sebagai Inspektur Inspektorat Daerah. Sedangkan Bapenda dipercayakan kepada Muksin. 

Terakhir, Lalu Mulyadi, nama satu ini mungkin tak asing lantaran yang bersangkutan sempat tersandung kasus pasar Sambelia, kini ia dipercaya jadi Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). 

Sementara pejabat eselon III adalah Lalu Muhir, yang sebelumnya merupakan Camat Labuhan Haji, saat ini dipercaya jadi Kepala Bidang Kebudayaan. Camat Labuhan Haji sendiri dijabat Lian Krisnayutarti yang dulunya dipercaya sebagai Kepala Bidang SMP Dikbud Lotim, dan terakhir ialah Baiq Nurlaili dilantik menjadi Camat Terara.

Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, usai melantik berharap dapat memenuhi aspirasi masyarakat, mengingat masih banyak tugas yang belum diselesaikan dalam rangka menjalankan visi-misi yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2018-2023. 

Ia mengakui, sudah banyak yang dilakukan untuk masyarakat, baik di tengah bencana gempa bumi maupun terpaan covid-19 yang melanda. 

"Meski masyarakat sudah mendapat manfaatnya, namun tentunya masih banyak pula harapan yang belum terpenuhi," akunya.

Lantaran itu Bupati berharap, pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri serta mempelajari tupoksi masing-masing. Sehingga dapat menghadapi segala tantangan dan permasalahan.

Ia meminta agar mereka fokus pada penyusunan APBD 2023, guna menyelesaikan berbagai tugas yang belum diselesaikan.

Selanjutnya kepada para istri pejabat yang turut hadir, Bupati berpesan agar membantu dan memberikan dukungan kepada suaminya, utamanya dalam mengemban tugas kemasyarakatan dalam rangka menaikkan IPM Lombok Timur.

"Tolong bantu suaminya agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sehingga mendapat predikat terbaik di akhir masa jabatan," tandas Sukiman. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama