Ambil sumpah CPNS, Sukiman minta disiplin dan loyalitas pada pimpinan - OPSINTB.com | News References -->

02/09/22

Ambil sumpah CPNS, Sukiman minta disiplin dan loyalitas pada pimpinan

Ambil sumpah CPNS, Sukiman minta disiplin dan loyalitas pada pimpinan

 
Ambil sumpah CPNS, Sukiman minta disiplin dan loyalitas pada pimpinan

Foto : Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy memberi sambutan pada acara pengambilan sumpah CPNS. (PKP Lotim)

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengambil sumpah dan janji kepada 476 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), Jumat (2/9/2022), di Gedung Wanita.

Di kesempatan itu bupati menekankan bahwa PNS memiliki tugas dan tanggung jawab yang berat, di antaranya untuk meningkatkan kesejahteraaan masyarakat. 

"Setelah pengangkatan sumpah ini anda merupakan bagian dari Pemda Kabupaten Lombok Timur yang dituntut masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan mereka," tegas Bupati Sukiman.

Disampaikan pula bahwa kendati menjadi PNS bersamaan akan tetapi perjalanan karir yang akan dilalui tidak selalu sama. Sejumlah kondisi menjadi faktor penentu seperti prestasi. Prestasi, menurutnya sangat menunjang karir seorang ASN.

Selain prestasi, diingatkannya pula bahwa dedikasi dan pengabdian mengambil peran tak kalah penting. Dedikasi dan pengabdian itu adalah untuk masyarakat, bangsa dan negara sebagaimana sumpah dan janji yang telah diucapkan. Tak kalah penting, bupati juga menyebut loyalitas, "Loyalitas mutlak kepada tugas dan pimpinan," pesannya.

Sikap tidak tercela juga menentukan perjalanan karir ASN, di dalamnya termasuk disiplin. "Kalau jam kerja saja tidak bisa dipenuhi, pengabdiannya diragukan," tuturnya. 

Demikian pula dengan perilaku dan aspek-aspek lain yang menjadi nilai dasar (core value) ASN yaitu berakhlak yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif. "Nilai dasar tersebut harus diaplikasikan dalam tugas dan pengabdian," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama