Sukiman minta kalender event pariwisata Lotim disusun dengan baik - OPSINTB.com | News References -->

06/08/22

Sukiman minta kalender event pariwisata Lotim disusun dengan baik

Sukiman minta kalender event pariwisata Lotim disusun dengan baik

 
Sukiman minta kalender event pariwisata Lotim disusun dengan baik

OPSINTB.com - Lombok Timur memiliki beragam agenda pariwisata yang belum dikoordinasikan dengan baik. Padahal berbagai agenda tersebut potensial meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini. 

Karena itu Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy mengingatkan agar mendaftar seluruh kegiatan adat dan tradisi yang berlangsung, juga kegiatan lainnya yang potensial.

"Selama ini kegiatan tersebut terserak dengan gaung yang tidak besar. Saya yakin perencanaan serta penyusunan yang baik dapat mengaplikasi berbagai agenda yang selama ini dikembangkan oleh masyarakat," kata Sukiman saat menghadiri acara penyusunan kalendar event Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (6/7/2022) di salah satu cafe di Desa Loyok.

Selain itu, Sukiman berharap menghidupkan kembali tradisi yang baik dan unik sebagai daya tarik wisata. Ia percaya tradisi masyarakat Lombok Timur banyak yang menarik, seperti memaos, pacuan kuda, dan sejumlah tradisi yang perlahan menghilang.

Bupati Sukiman juga menyampaikan apresiasinya kepada BPPD dan Dinas Pariwisata, juga seluruh masyarakat pariwisata dari seluruh wilayah Lombok Timur yang turut dalam penyusunan calendar event. Apalagi mengingat sektor pariwisata merupakan sektor penting yang diharapkan dapat mendukung peningkatan perekonomian masyarakat. 

"Wisata sejalan dengan target Pemerintah Daerah untuk mendorong peningkatan IPM melalui peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan, dan pendapatan per kapita masyarakat Lombok Timur," pungkasnya.

Penyusunan kalender event pariwisata Lombok Timur, yang diikuti para pelaku wisata se-Lombok Timur tersebut merangkum seluruh agenda pariwisata yang dilakukan masyarakat dengan berbagai skala. (red/pkp_lotim)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama