Kadikes NTB : Kasus Covid masih terkendali - OPSINTB.com | News References -->

11/08/22

Kadikes NTB : Kasus Covid masih terkendali

Kadikes NTB : Kasus Covid masih terkendali

 
Kadikes NTB : Kasus Covid masih terkendali

OPSINTB.com - Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) NTB, Lalu Hamzi Fikri mengatakan, kasus positif Covid-19 di 10 kabupaten/kota di NTB per Selasa 8 Agustus kemarin berada pada angka 33 kasus.

''Angka kasus aktif kita di angka 33, tetapi kalau dari sisi grafik memang masih terkendali pada level 1,'' kata Kadikes saat mendampingi Wagub NTB di Praya, Lombok Tengah, Rabu (10/8/2022).

Kadikes kelahiran Sakra, Lombok Timur 48 tahun lalu ini menerangkan, jika melihat dari perkembangan kasus yang ada, kasus tertinggi berada di bulan Februari. Menurut data yang diambil dari data kumulatif, Kota Mataram, Lombok Tengah, dan Kabupaten Bima saat ini menjadi penyumbang kasus tertinggi.

''Dari seluruh kabupaten/kota di NTB yang diambil dari data kumulatif, yang positif ada di Kota Mataram, Lombok Tengah, dan Kabupaten Bima,'' terang mantan Kepala Puskesmas Sembalun tersebut.

Sementara terkait kasus positif jamaah haji yang tiba di NTB beberapa hari kemarin, ia menjelaskan kasus positif terdata di kloter 5 dengan jumlah kasus 12 orang. Kesemuanya berasal dari hampir seluruh kabupaten/kota di NTB. Semuanya, kata dia, rata-rata orang tanpa gejala (OTG) dan diduga tertular melalui penyakit bawaan seperti hipertensi dan kencing manis.

Pihaknya pun telah menyerahkan 12 jamaah tersebut ke pihak kabupaten/kota untuk dilakukan pengawasan dan pendampingan.

''Tetap dilakukan pendampingan oleh dokter setelah pulang. Mereka tetap isoman dan didampingi petugas,'' pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama