Hengkang dari Demokrat, Sukiman optimis tempuh jalur independen di Pilgub NTB - OPSINTB.com | News References -->

29/08/22

Hengkang dari Demokrat, Sukiman optimis tempuh jalur independen di Pilgub NTB

Hengkang dari Demokrat, Sukiman optimis tempuh jalur independen di Pilgub NTB

 
Hengkang dari Demokrat, Sukiman optimis tempuh jalur independen di Pilgub NTB

OPSINTB.com - Pasca keluar dari Partai Demokrat, Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menegaskan tidak akan bergabung dengan partai lain. Terkait Pilgub NTB, dia kembali tegaskan akan maju melalui jalur independen. 

"Masalah calon, kita tetap mencalonkan diri, kita pakai jalur independen," kata bupati dua periode itu kepada awak media usai menyerahkan bantuan sepeda motor untuk pekasih di kantor Bupati Lotim, Senin (29/08/22).

Sukiman menjelaskan alasannya keluar dari Demokrat karena berbagai pertimbangan. Ia mengaku khawatir tidak bisa melaksanakan tugas sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Daerah Partai Demokrat NTB secara optimal.

"Malu kita kalo tidak bisa hadir rapat, malu kita kalo tidak bisa berpartisipasi dalam perjuangan partai, karena alasan kesibukan kesibukan, lebih baik cabut sekalian," ungkapnya.

Dia meyakini, dalam kontestasi pemilihan kepala daerah, yang menentukan adalah elektabilitas calon. Jika partai politik mengusung calon tentu berdasarkan hasil survei elektabilitas. Untuk itu, dia optimis jika elektabilitas terus naik maka partai politik akan datang sendiri untuk meminangnya.

"Kita mencanangkan jalur independen. Tapi ketika ada partai yang meminang, kita akan melalui jalur partai," pungkasnya. (Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama