Gerakkan ekonomi warga, bupati apresiasi event Batur Rumbuk III - OPSINTB.com | News References -->

27/08/22

Gerakkan ekonomi warga, bupati apresiasi event Batur Rumbuk III

Gerakkan ekonomi warga, bupati apresiasi event Batur Rumbuk III

 
Gerakkan ekonomi warga, bupati apresiasi event Batur Rumbuk III

OPSINTB.com - Event Batur Rumbuk III di Desa Rumbuk, Kecamatan Sakra resmi dibuka oleh Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy, Sabtu (27/8/2022).

Saat membuka kegiatan tersebut, bupati yang juga merupakan warga Rumbuk mengaku bangga sekaligus memberi apresiasi kepada para pemuda yang berhasil mewujudkan kegiatan yang dapat menggerakkan ekonomi masyarakat tersebut. Terlebih banyak masyarakat Rumbuk yang bermukim di luar daerah menyempatkan diri untuk pulang kampung dan memberikan dukungan dan meramaikan acara dengan tema "Tujak Ragi Belek" itu.

"Semoga acara ini dapat menjadi salah satu daya tarik wisata dan masuk dalam calendar event pariwisata Lombok Timur," harap Bupati Sukiman.

Akan tetapi ia juga menyayangkan kegiatan tersebut tidak melibatkan pula Rumbuk Timur. Menurutnya kendati telah dimekarkan Rumbuk induk dan Rumbuk Timur memilki akar yang sama. Karena itu pada pelaksanaan berikutnya ia berharap keduanya dapat berkolaborasi dan bersinergi menyukseskan kegiatan tersebut.

Pada kesempatan tersebut bupati juga sempat bernostalgia dengan mengingat keberadaan sebuah lapangan yang menjadi pusat keramain di Rumbuk pada masa remajanya. Lapangan yang bahkan menjadi saksi dicetuskannya Rumbuk sebagai akronim dari "rakyat umum bekerja mati-matian untuk kesejahteraan, untuk kebaikan, untuk kemajuan". 

Kaitan itu diharapkan Rumbuk kembali memiliki lapangan yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas masyarakat, termasuk kegiatan serupa Batur Rumbuk III ini.

Batur Rumbuk III berlangsung selama tiga hari, 26-28 Agustus dengan berbagai agenda seperti bazar produk lokal, parade tujak ragi beleq yang diiringi tembang wayang, lomba kreasi kemasan, hingga parade seni dan lelang produk.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri sejumlah pimpinan OPD lingkup Kabupaten Lombok Timur. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama