Bermodal tiang pohon pisang, warga Danger upacara bendera di tengah sawah - OPSINTB.com | News References -->

17/08/22

Bermodal tiang pohon pisang, warga Danger upacara bendera di tengah sawah

Bermodal tiang pohon pisang, warga Danger upacara bendera di tengah sawah

 
Bermodal tiang pohon pisang, warga Danger upacara bendera di tengah sawah

OPSINTB.com - Warga Dusun Danger Utara, Desa Danger, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur merayakan hari kemerdekaan RI ke-77 dengan cara tergolong unik.  

Warga setempat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih di tengah sawah. Dan bendera merah putih pun berkibar gagah meskipun tiang bendera dibuat dari batang pohon pisang dan bambu.

Layaknya upacara pada umumnya, dalam kegiatan ini juga ada petugas dan peserta upacara yang terdiri dari petani, peternak, ibu tangga hingga anak-anak. Tak ketinggalan remaja masjid selaku petugas upacara memakai pakaian adat Sasak. 

Dengan adanya semangat kemerdekaan para petani tersebut, diharapkan seluruh masyarakat di penjuru Indonesia merasakan kemerdekaan yang sama. Khususnya masyarakat Dusun Danger Utara.

"Tiang bendera dibuat dari pohon pisang dan bambu karena memiliki makna dalam perjuangan rakyat Indonesia waktu itu," terang Humaidi selaku Kepala Dusun Danger Utara, Desa Danger. 

Sementara peserta upacara berasal dari masyarakat umum, baik petani, peternak, ibu rumah tanggal hingga anak anak. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama