200 musisi meriahkan HUT RI ke-77 di Loteng - OPSINTB.com | News References -->

20/08/22

200 musisi meriahkan HUT RI ke-77 di Loteng

200 musisi meriahkan HUT RI ke-77 di Loteng

 
200 musisi meriahkan HUT RI ke-77 di Loteng

OPSINTB.com - Pertunjukan musik band kolosal dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 di Kabupaten Lombok Tengah digelar di halaman Kantor Bupati Lombok Tengah pada Sabtu (20/8/2022).

Sebanyak 200 musisi se-Pulau Lombok ikut berpartisipasi memeriahkan pertunjukan ini. 

Ketua DPC Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Lombok Tengah, Yuliadi selaku panitia acara mengungkapkan, sebagai pekerja seni PAPPRI harus mampu menunjukkan performa terbaik dalam menghibur para penonton. Untuk itu, lanjut dia, pekerja seni harus memiliki skill.

''Pekerja seni harus memiliki skill. Untuk itu, jika ada kemauan pasti semua terlaksana meski tanpa harus ada materi,'' ungkap Yuliadi.

Dia mengaku, mengumpulkan 200 musisi dan untuk menggelar gladi tidaklah mudah. Untuk itu, aku Yuliadi, dibutuhkan waktu 2 bulan untuk menggelar latihan dan persiapan agar pertunjukan yang pertama kali digelar ini berjalan dengan lancar.

''Menyatukan banyak musisi dari Pulau Lombok dipersiapkan waktu sejak 2 bulan sebelumnya. Untuk itu persiapan dilakukan dengan 3 kali latihan dasar,'' aku pria berkacamata itu.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya dalam sambutannya mengatakan, mengumpulkan 200 musisi adalah hal yang luar biasa ditengah keterbatasan materi dan lain-lain. 

''Ikhtiar yang luar biasa dari panitia,'' kata Sekda.

Dengan banyaknya peserta, lanjut Sekda, menandakan potensi musisi dan pemain musik di Lombok Tengah sangat luar biasa. Dan, hal ini juga menjadi modal bagi Gumi Tatas Tuhu Trasna yang telah menyatakan diri menjadi kabupaten pariwisata dan menempatkan pariwisata sebagai sektor unggulannya.

''Musik adalah salah satu dari 17 sub sektor ekonomi kreatif sebagai pendukung pariwisata dapat kita berdayakan menjadi penyokong dan pengembangan pariwisata di Lombok Tengah,'' imbuh Sekda.

Di akhir sambutannya, Sekda menyampaikan rasa terimakasih kepada Bupati, Wakil Bupati Lombok Tengah, dan para panitia. Ia juga menyatakan sangat mendukung acara band kolosal ini dan berharap kegiatan ini menjadi even tahunan setiap peringatan HUT RI di Lombok Tengah.

''Kami berharap band kolosal ini menjadi rangkaian peringatan HUT RI ke 78, 79, 80, dan seterusnya,'' ujar mantan Kadis PUPR Lombok Tengah ini.

Pembukaan pertunjukan musik band kolosal ini dihadiri Kepala OPD Lombok Tengah, Sekretaris DPRD Lombok Tengah, DPD PAPPRI NTB, Ketua Darma Wanita Kabupaten Lombok Tengah. 

Adapun dalam pertunjukan band kolosal tersebut akan membawakan 3 lagu sebagai lagu wajib yakni Kadal Nongak, Kehidupan milik Band God Bless, dan Gebyar-gebyar karya Almarhum Gombloh yang dipopulerkan Band Cokelat. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama