TGB lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz di Denggen Timur - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 19 Juli 2022

TGB lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz di Denggen Timur

TGB lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz di Denggen Timur

 
TGB lakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz di Denggen Timur

OPSINTB.com - Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi menghadiri pengajian silaturahmi sekaligus peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfiz Al-Quran Al-Bahrain Nurul Ihsan Gunung Timba, Desa Denggen Timur, Kecamatan Selong, Lombok Timur, Selasa (19/7/2022).

Dalam ceramahnya, TGB berpesan agar jamaah terus memperkuat tali silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat. Sebab dalam islam silaturahmi sangatlah penting. Silaturahmi yang baik merupakan cerminan dari akhlak mulia. "Itu yang paling pokok," tegas Ketua Umum PB NWDI itu.

TGB juga mengingatkan agar masyarakat bisa beradaptasi dengan perubahan. Perubahan dalam kehidupan adalah sunatullah. Tidak ada siapapun yang bisa melawan perubahan. Karena itu setiap perubahan yang datang jangan gampang diterima dan gampang ditolak. 

"Kalau dalam islam setiap perubahan itu harus diukur dengan timbangan agama. Selama perubahan itu tidak bertentangan dengan agama, silahkan diterima," jelas mantan Gubernur NTB dua periode itu.

"Dari semua perubahan itu ambil yang baik-baik. Artinya, jangan diterima membabi buta, dan jangan ditolak begitu saja. Itu bisa dinilai dari kebutuhan masing-masing," imbuhnya.

Sementara dalam perubahan dunia, masih kata TGB, ada hal-hal yang boleh berupah juga ada yang tidak boleh berubah. Ia memberi umpama, yakni rumah, pakaian, dan teknologi adalah sesuatu yang boleh berubah. Dengan catatan, setiap perubahannya harus diukur dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Tapi iman dan islam tidak boleh berubah.

"Walaupun di dunia ini ada seribu satu perubahan, namaun ada yang tidak boleh berubah. Yaitu iman, islam, dan akhlak kita," tegasnya.

Di akhir ceramahnya, TGB berharap agar pembangunan Rumah Tahfiz Al-Quran Al-Bahrain Nurul Ihsan berjalan lancar disertai keberkahan. 

Hadir pada kesempatan itu, TGKH Muhammad Zinul Majdi (TGB), Ketua Yayasan NWDI Pancor H Djamaludin, Ketua Yayasan Rumah Tahfiz Tahfiz Al-Quran Al-Bahrain Nurul Ihsan Fathul Aziz Syatori, pemerintah desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama