Taman baca Bang Edwin, gelar gebyar Hari Anak Nasional tahun 2022 - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 23 Juli 2022

Taman baca Bang Edwin, gelar gebyar Hari Anak Nasional tahun 2022

Taman baca Bang Edwin, gelar gebyar Hari Anak Nasional tahun 2022

 
Taman baca Bang Edwin, gelar gebyar Hari Anak Nasional tahun 2022

OPSINTB.com - Dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2022, taman baca Bang Edwin gelar lomba di Dusun Sukamulia, Desa Pohgading Timur, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur. Lomba berlangsung dari tanggal 22 hingga 23 Juli 2022.

Ketua Pengelola Taman Baca Bang Edwin, Asri menyampaikan, gebyar HAN tahun ini dimeriahkan dengan beragam lomba. Kegiatan itu digelar dimaksudkan untuk membangkitkan minat belajar anak. 

"Sebagai lomba utama dalam gelaran ini adalah lomba membaca dengan peserta siswa sekolah dasar kelas 4 sampai kelas 6," ucap Asri, kepada opsintb.com, Jum'at (22/7/2022).

Asri menjelaskan, taman baca itu baru dibuka 10 hari yang lalu. Tujuan utamanya, kata dia, tentu untuk membangkitkan minat baca siswa, khususnya yang berada di wilayah Desa Pohgading Timur.

Dia bersyukur, keberadaan taman baca itu mendapatkan atensi yang baik dari sekolah di wilayah setempat.

Meski baru seumur jagung, taman baca itu setiap harinya dikunjungi oleh siswa sekolah di wilayah tersebut selama dua jam bahkan lebih hanya untuk membaca berbagai buku di lokasi itu.

Tak hanya lomba baca, namun juga ada berbagai kegiatan yang digelar. Seperti balap karung, tarik tambang dan sejumlah game seru dengan doorprize yang menarik.

Selain lomba, ada juga kegiatan sosialisasi terkait menjaga kelestarian lingkungan. Clean up dan penghijauan dengan melibatkan mahasiswa KKN Unram dan KKP UIN Mataram.

"Respon cukup baik, dengan peserta siswa TK, PAUD, RA hingga Sekolah Dasar (SD). Tercatat 243 yang meramaikan lomba itu," ujar Asri. (hkk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama