Niat melerai anaknya berkelahi, si bapak malah kena bacok oleh 3 pelaku - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 29 Juli 2022

Niat melerai anaknya berkelahi, si bapak malah kena bacok oleh 3 pelaku

Niat melerai anaknya berkelahi, si bapak malah kena bacok oleh 3 pelaku

 
Niat melerai anaknya berkelahi, si bapak kena bacok dari belakang

Foto : HD, korban pembacokan sedang dirawat di RSUD Dompu. (Polres Dompu)

OPSINTB.com - Naas yang dialami HD, warga Desa Riwo, Kecamatan Woja karena ingin melerai anaknya yang berkelahi di tempat hiburan organ tunggal namun tiba-tiba HD dibacok oleh ketiga orang pelaku dengan menggunakan sebilah belati yang mengakibatkan HD luka robek di bagian paha.

Kejadian tersebut terjadi pada hari Jumat ( 29 /07/22 ) sekitar pukul 03.30 wita bertempat di Dusun Tirta Mengi, Desa Riwo, Kecamatan Woja, Kabupaten Dompu.

Kapolsek Woja, IPDA Zaenal Arifin saat dikonfirmasi menjelaskan, kejadian berawal dari adanya acara hajatan Mboloweki yang diadakan oleh warga setempat berinisial MD, dilanjutkan dengan hiburan organ tunggal. 

"Saat acara hiburan berlangsung korban melihat anaknya dikeroyok oleh 3 orang pelaku, kemudian korban menghampiri dengan tujuan untuk melerai perkelahian tersebut," terang Zaenal sapaan akrab kapolsek.

Namun tiba-tiba, lanjutnya, dari arah belakang pelaku langsung membacok korban dengan menggunakan sebilah parang. Atas kejadian tersebut korban mengalami luka robek pada paha kaki sebelah kiri. Selanjutnya warga membawa korban ke RSUD Dompu untuk diberikan perawatan medis.

Merespons kejadian tersebut Kapolsek Woja memerintahkan anggota untuk mengecek keberadaan korban yang dirawat di RSUD Dompu dan saat itu juga memerintah timsus untuk segera melakukan pencarian terhadap terduga pelaku tersebut.

Tiga pelaku pengeroyokan HD diringkus Timsus Polsek Woja

Kurang dari 1x24 jam, sekitar pukul 09.35 wita ketiga pelaku berhasil diringkus di satu tempat tanpa perlawanan, yakni di Dusun Oi Wau, Desa Riwo, Kecamatan Woja. Terduga pelaku masing masing berinisial SF (30) laki-laki warga Dusun Woja Atas Desa Riwo, IH (32) laki-laki Dusun Woja, dan AR (27) laki-laki, Dusun Woja Atas.

Pelaku pembacokan (topi dad hat) saat diamankan polisi di Dusun Oi Wau.
 
Selain pelaku, polisi juga amankan barang bukti berupa satu bilah parang di rumah pelaku di Dusun Oi Wau. 

Selanjutnya ketiga terduga pelaku bersama barang bukti digelandang ke Mapolres Dompu untuk diproses lebih lanjut.

Tindak pidana penganiayaan yang dilakukan oleh pelaku terhadap korban merupakan bentuk pelampiasan pelaku, dimana sebelumnya pelaku dan anak dari korban mempunyai dendam lama yan belum diselesaikan sehingga pelaku melampiaskan amarahnya terhadap korban," terang Kapolsek Zaenal. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama