LPTQ Desa Sakra Selatan gelar Seleksi Tilawatil Quran - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 24 Juli 2022

LPTQ Desa Sakra Selatan gelar Seleksi Tilawatil Quran

LPTQ Desa Sakra Selatan gelar Seleksi Tilawatil Quran

 
LPTQ Desa Sakra Selatan gelar Seleksi Tilawatil Quran

OPSINTB.com - Desa Sakra Selatan secara resmi menggelar pembukaan acara lomba Seleksi Tilawatil Quran (STQ) sebagai upaya dalam membentuk generasi desa yang cinta terhadap Al-qur’an, Minggu (23/07/2022).

Dalam sambutannya, Ketua LPTQ Desa, Ustadz Abdullah menyampaikan bahwa kegiatan STQ ini merupakan pertama kalinya diadakan di desa.

"Acara STQ yang berlangsung malam hari ini adalah acara STQ yang pertama kali di adakan dari tingkatan desa, dan saya berharap semoga dari kegiatan ini banyak generasi yang akan lahir untuk mewakili Desa Sakra Selatan untuk mengikuti ajang bergengsi MTQ baik di tingkat kecamatan, daerah, maupun sampai pusat," ucap Abdullah.

Sementara itu Kepala Desa Sakra Selatan mengajak kepada seluruh masyarakat desa setempat baik dari tingkatan Sekolah Dasar sampai dengan tingkatan umum untuk berpartisipasi secara aktif dalam memeriahkan acara lomba STQ ini.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus kita gairahkan kegiatan yang sifatnya religius di desa kita yang tercinta ini, dan semoga dari kegiatan ini juga melahirkan banyak para generasi pecinta al Qur’an, dan yang terakhir saya ucapkan selamat berlomba anak-anak ku," tutup Kepala Desa yang akrab di sapa Mahdi tersebut.

Perlombaan seleksi STQ ini menuai respons hangat dari kalangan pemuda dan masyarakat. Sebab dengan adanya acara lomba seperti ini mampu meramaikan desa dengan aktifitas yang baik dan memotivasi anak yang lain untuk meningkatkan prestasinya dalam bidang keagamaan.

"Alhamdulillah dengan adanya lomba yang mendidik seperti ini insyaallah kami berharap generasi Desa Sakra Selatan ke depan mampu menjadi desa yang lebih baik karena di isi oleh generasi yang cinta al-quran," ucap salah satu pemuda Desa Sakra Selatan, Nanang Sobri saat ditemui awak media.

Adapun jenis Mata Lomba yang disosialisasikan oleh pembawa acara pembukaan lomba STQ selama enam hari ke depan, antara lain Lomba Tartil, Tahfidz, dan mata lomba Tilawah. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama