Kemensos dan Kitabisa.com serah bantuan untuk penderita tumor wajah di Lotim - OPSINTB.com | News References -->

Sabtu, 16 Juli 2022

Kemensos dan Kitabisa.com serah bantuan untuk penderita tumor wajah di Lotim

Kemensos dan Kitabisa.com serah bantuan untuk penderita tumor wajah di Lotim

 
Kemensos dan kitabisa.com serah bantuan untuk penderita tumor wajah di Lotim

OPSINTB.com - Platform sosial kitabisa.com bersama Kementerian Sosial (Kemensos) RI melalui Sentra Paramita Mataram menyalurkan bantuan kepada Elissaumaeni, penderita tumor wajah di Lingkungan Sekar Anyar, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lombok Timur, Sabtu (16/7/2022).

Bantuan diberikan berupa uang tunai senilai Rp 120 juta. Uang tersebut dikumpulkan dari donasi masyarakat melalui kampanye platform kitabisa.com sejak 31 Januari 2022. 

"Kami, platform kitabisa bersama Kemensos menyampaikan amanah dari orang-orang baik berupa uang tunai sebesar Rp 120 juta untuk mendukung biaya pengobatan Elis," kata Arya, Koordinator kitabisa.com wilayah NTB.

Sementara Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Harry Hikmat yang turun langsung memberikan bantuan, menyampaikan rasa prihatin terhadap penyakit yang diderita oleh Elis. "Elis memang layak dibantu karena sudah lama mengalami sakit tumor," imbuhnya.

Selain dukungan moral, Kemensos juga memberi tambahan bantuan untuk Elis, berupa uang tunai dan bingkisan.

Sementara untuk penanganan  medis, Kemensos akan berkoordinasi dengan RSUD dr Soetomo Surabaya agar Elis bisa segera ditangani untuk operasi. "Kita berupaya agar proses operasi Elis bisa segera dilakukan agar penglihatan dan wajahnya bisa pulih," katanya.

Pada kesempatan itu, Harry juga menyampaikan terimakasih kepada kitabisa.com dan masyarakat yang telah berbaik hati membantu pengobatan Elis.

"Elis juga sudah menerima uluran tangan dari saudara-saudara kita yang berbaik hati untuk memperbaikinya. Rumah baru ini jauh lebih layak dari sebelumnya," kata Harry saat meninjau langsung rumah Elis yang baru usai dibangun.

Karena itu, dia berharap agar kepedulian masyarakat terus meningkat untuk membantu sesama. "Karena masih banyak yang perlu kita bantu," pungkasnya.

Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Harry Hikmat, Staf khusus Menteri Sosial, Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial, Direktur Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia, Koordinator kitabisa.com, Kepala Sentra Paramita Mataram, Perwakilan dari Dinas Sosial Kabupaten Lombok Timur, dan lurah setempat. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama