Ini kronologis kecelakaan mobil yang tewaskan 3 orang di Pusuk Sembalun - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 13 Juli 2022

Ini kronologis kecelakaan mobil yang tewaskan 3 orang di Pusuk Sembalun

Ini kronologis kecelakaan mobil yang tewaskan 3 orang di Pusuk Sembalun

 
Ini kronologis kecelakaan mobil yang tewaskan 3 orang di Pusuk Sembalun

OPSINTB.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur wisata Pusuk Sembalun. Mobil yang ditumpangi oleh 8 orang itu terjun bebas, terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 20 meter. Tak pelak mobil yang ditumpangi tersebut rinsek. 

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 Wita, Mobil berwarna putih tersebut diketahui berjalan dari arah Sembalun menuju ke Suela, Rabu (13/7/2022).

Tapi ketika mobil tersebut hendak turun melalui jalur wisata Pusuk, Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, Lotim tiba-tiba mobil mengalami rem blong. 

Kendaraan yang ditumpangi 8 orang itu oleng dan tak bisa dikendalikan. Buntutnya mobil jatuh ke badan jalan sebelah kanan dan terperosok ke dalam jurang 20 meter.

"Saat turun rem mobil blong sehingga kendaraan jatuh ke sisi kanan jalan kemudian terperosok ke dalam jurang sedalam kurang lebih 20 meter," kata Kapolsek Sembalun, AKP Lalu Panca Warsa.

Buntut dari peristiwa itu, membuat 5 orang penumpang mengalami luka-luka dan 3 lainnya meninggal dunia, salah satu di antaranya seorang balita 4 tahun, bernama Inara.

Tak lama setelah kejadian itu, korban kemudian segera dilarikan ke Puskesmas Sembalun, untuk mendapatkan pertolongan medis. 

Adapun identitas dari ketiga penumpang yang meninggal dunia yakni Saharudin (48) selaku sopir,  Inak Alui / Sahmini (70)  dan Inara (4).

Di lokasi ini tak hanya sekali peristiwa serupa, namun ini sudah sekian kali. Lantaran itu, L Panca Warsa berharap kepada instansi terkait untuk membuat pagar pembatas jalan. Agar kendaraan yang melintasi di jalur tersebut tak mengalami kejadian serupa, dan tak mengakibatkan korban jiwa.

"Di TKP ini sudah 3 kali mobil terjun bebas akibat tidak adanya pagar pembatas jalan yang mengakibatkan korban meninggal dunia," terangnya. 

Kapolsek Sembalun juga mengimbau kepada para pengendara jalan yang hendak melalui jalur tersebut, agar sebelum melakukan perjalanan terlebih dahulu memastikan kendaraan. Baik fungsi dari komponen mobil termasuk fungsi rem, serta menyesuaikan kapasitas penumpang dengan jumlah maksimal, yang dianjurkan oleh pabrik mengingat jalur Sembalun yg menanjak dan menurun curam. (hk)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama