Gubernur NTB ngaku paling serius raih gelar Provinsi Terinovatif 2022 - OPSINTB.com | News References -->

Kamis, 28 Juli 2022

Gubernur NTB ngaku paling serius raih gelar Provinsi Terinovatif 2022

Gubernur NTB ngaku paling serius raih gelar Provinsi Terinovatif 2022

 
Gubernur NTB ngaku paling serius raih gelar Provinsi Terinovatif 2022

OPSINTB.com - Provinsi NTB menargetkan raih gelar Provinsi Terinovatif pada ajang Innovative Government Award (IGA) Tahun 2022. Menanggapi hal tersebut, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyebutkan bahwa Provinsi NTB dalam implementasinya sangat serius dalam berinovasi.

Salah satunya dengan didirikannya Badan Riset Inovasi Daerah (BRIDA) yang terbentuk pada awal tahun 2022. Brida NTB sendiri adalah yang pertama di Indonesia dan dijadikan contoh bagi daerah lain. 

Hal tersebut disampaikan Bang Zul, sapaan Gubernur, saat membuka acara Sosialisasi indeks inovasi daerah menuju Innovative Government Award Tahun 2022 di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur, pada Kamis 28 Juli 2022. 

"Saya pikir Provinsi kita yang paling serius," seru Gubernur bergelar doktor ekonomi industri tersebut. 

Menurut Bang Zul, inovasi dalam birokrasi sendiri merupakan sebuah keharusan dan kebutuhan. Administrasi yang dijalankan memiliki kunci pada prinsip faster, better, and chiper (lebih cepat, lebih baik, dan lebih murah). Sehingga dapat berjalan beriringan dengan inovasi yang dilaksanakan.

Meski menargetkan sebagai Provinsi Terinovatif di Indonesia, Gubernur meminta kepada seluruh stake holder terkait untuk tidak menjadikan target tersebut sebagai beban. Bang Zul meminta untuk menikmati setiap proses dan mengambil pelajaran darinya. 

Sebelumnya di tahun 2021, Provinsi NTB berhasil meraih predikat Provinsi Terinovatif kedua di Indonesia setelah Provinsi Sumatera Selatan.

Innovative Government Award (IGA) sendiri merupakan apresiasi pemerintah terhadap semangat daya upaya serta keberhasilan pemerintah daerah, dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan cara-cara inovatif. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama