Dukung IKM, Bupati Sukiman terima penghargaan Mendikbudristek RI - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 31 Juli 2022

Dukung IKM, Bupati Sukiman terima penghargaan Mendikbudristek RI

Dukung IKM, Bupati Sukiman terima penghargaan Mendikbudristek RI

 
Dukung IKM, Bupati Sukiman terima penghargaan Mendikbudristek RI

OPSINTB.com - Balai Guru Penggerak (BGP) NTB UPT Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) RI mengunjungi Kabupaten Lombok Timur (Lotim) untuk membahas Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). 

Dilansir dari bgpntb.kemdikbud.go.id, Jumat (29/7/2022), Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat menemani rombongan menyatakan dukungannya dalam penerapan IKM di sekolah-sekolah yang ada di Lotim. 

"Atas nama pemerintah Kabupaten Lombok Timur, saya mendukung penuh Implementasi Kurikulum Merdeka di Kabupaten Lombok Timur," kata Sukiman di Pendopo.

Kepala BGP NTB UPT Mendikbudristek RI, Suka menyebut Sumber Daya Manusia (SDM) yakni guru penggerak yang dimiliki Lotim sangat menguasai kurikulum merdeka. Sebab, indikator dari IKM adalah Program Sekolah Penggerak (PSP) angkatan satu dan dua ada di Lotim. 

"Lotim menjadi barometer pendidikan di NTB karena salah satu indikatornya adalah PSP Angkatan I dan 2 lalu Guru Penggerak benar-benar dikuasai oleh Lotim," kata Suka di depan bupati. 

Dia mengungkap, yang akan berkunjung di Lotim sebenarnya Direktur Jenderal Vokasi Mendikbudristek RI. Karena ada halangan lain hal, BGP NTB UPT Mendikbudristek RI yang diminta mewakili. 

"Ada halangan lain hal , kemudian diturunkan kepada kami BGP NTB UPT Kemdikbudristek RI untuk melakukan kunjungan kerja ini," kata Suka. 

Dia berharap, platform merdeka mengajar yang dikembangkan Mendikbudristek RI diharapkan mampu menjadi teman bagi guru dalam IKM dengan semangat kolaborasi dan saling berbagi. 

Dalam kesempatan itu juga, Kepala BGP NTB sebagai perwakilan Kemdikbudristek memberikan piagam penghargaan dan tatistik PMM kepada Bupati Sukiman atas dukungan, komitmen, dan kerjasama yang baik dalam menyukseskan IKM di Lotim. (red) 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama