Desa Tembeng Putik gelar STQ ke-2 - OPSINTB.com | News References -->

20/07/22

Desa Tembeng Putik gelar STQ ke-2

Desa Tembeng Putik gelar STQ ke-2

 
Desa Tembeng Putik gelar STQ ke-2

OPSINTB.com - Pemerintah Desa Tembeng Putik melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Desa Tembeng Putik menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-2 tahun 2022.

Acara yang dipusatkan di halaman kantor desa setempat ini diikuti oleh 72 peserta dari berbagai TPQ yang tersebar di Desa Tembeng Putik.

Seleksi ini akan dilaksanakan dari tanggal 20-23 Juli 2022 mendatang.

Dalam sambutannya, Pembina LPTQ Desa Tembeng Putik, H Marzuki menyampaikan, bukan saja ada STQ namun juga ada seleksi atau lomba pembacaan kitab kuning. "Ke depan semoga ada juga lembaga dan lomba seleksi kitab kuning," harapnya saat memberikan sambutan pada acara pembukaan STQ tingkat desa ini, Rabu (20/07/2022).

Sementara itu, Sekretaris Desa Tembeng Putik, Amrulloh sangat mengapresiasi semangat dan kerja pengurus LPTQ dan panitia STQ karena bisa maksimal melaksanakan kegiatan dalam kondisi kekurangan.

"Pemdes sangat bersyukur dan berterimakasih kepada teman-teman pengurus LPTQ dan juga panitia STQ yang bisa dengan sukses menyelenggarakan acara ini," tegasnya saat memberikan sambutan sembari berharap ke depan akan lahir bibit-bibit unggul dalam bidang Qur'an.

Pemerintah Desa Tembeng Putik berkomitmen pada tahun-tahun yang akan datang tetap akan menyelenggarakan STQ ini dibarengi dengan penambahan anggaran.

"Tahun ini merupakan STQ ke-2 sebelumnya STQ pertama dilaksanakan pada tahun 2018, ke depan Pemdes berkomitmen untuk terus menyelenggarakan STQ ini setiap tahunnya dan akan menyiapkan anggaran yang lebih besar lagi," tegas Amrullah. (ham)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama