Pendaftaran calon kawil di Desa Loyok segera dibuka - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 07 Juni 2022

Pendaftaran calon kawil di Desa Loyok segera dibuka

Pendaftaran calon kawil di Desa Loyok segera dibuka

 
Pendaftaran calon kawil di Desa Loyok segera dibuka

OPSINTB.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Loyok, Kecamatan Sikur, Lombok Timur segera membuka pendaftaran calon kepala kewilayahan (Kawil) Dusun Loyok Induk. Mengingat, masa jabatan kawil sebelumnya telah berakhir pada 31 Juli 2021 lalu.

Sekretaris Desa Loyok yang juga selaku Ketua Panitia Penyaringan dan Penjaringan Kawil, M Isnaini mengatakan, pendaftaran akan dibuka tanggal 8-27 Juni 2022. Sedangkan tes seleksi diperkirakan pada 6 Juli 2022.

"Untuk jadwal tes masih rencana. Tapi kalo tidak ada kendala kita akan laksanakan sesuai jadwal pada 6 Juli," kata Isnaini, Selasa (07/06/2022).

Ada pun syarat yang harus dipenuhi pendaftar, di antaranya harus berdomisili di Desa Loyok, ijazah minimal SMA sederajat, SKCK, Surat Keterangan Bebas Narkoba, dukungan Foto Copy KTP 10 persen dari wilayah setempat, dan beberapa persyaratan penting lainnya.

Isnaini menegaskan, proses seleksi ini akan diawasi oleh tim dari kabupaten, dan tidak ada intervensi dari pihak desa maupun panitia.

"Jadi kami dari Pemdes ataupun panitia tidak ada campur tangan, kami hanya sampai pendaftaran saja, selebihnya kami serahkan ke pihak kabupaten," pungkasnya.

"Kita berharap seleksi ini bisa berjalan aman, tertib, dan transparansi. Sehingga mengahasilkan kawil yang berkompeten," tutupnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama