Pemda Lotim gelar apel kerja pasca libur lebaran - OPSINTB.com | News References -->

09/05/22

Pemda Lotim gelar apel kerja pasca libur lebaran

Pemda Lotim gelar apel kerja pasca libur lebaran

 
Pemda Lotim gelar apel kerja pasca libur lebaran

OPSINTB.com - Mengawali hari pertama pasca libur dan cuti bersama Idul Fitri 1443 H, Pemda Kabupaten Lombok Timur (Lotim) menggelar apel kerja yang diikuti seluruh OPD lingkup Lotim. Bupati HM Sukiman Azmy menjadi pembina pada apel kerja yang berlangsung Senin (9/5/2022) di halaman Kantor Bupati tersebut. 

Bupati, dalam amanatnya menyampaikan permohonan maaf, secara pribadi dan mewakili seluruh jajarannya seraya berharap Ramadan memberikan peningkatan termasuk dalam sikap dan perilaku. Ia juga menyampaikan terima kasih atas kerja dan kinerja seluruh ASN Lotim sebelum dan selama Ramadan lalu. 

Terkait sikap dan perilaku, bupati Sukiman mengingatkan empat perilaku atau sikap yang harus dihindari agar amal ibadah diterima Allah SWT. Sikap tersebut adalah melaksanakan ibadah tetapi masih menenggak minuman keras, durhaka kepada orang tua, memutus silaturrahmi, dan memiliki sigat iri, dengki, serta dendam. 

"Tujuan berpuasa adalah supaya terlahir kembali menjadi orang yang bertakwa," pesan bupati.

Dijabarkannya, ciri orang bertakwa yaitu bersadaqah dalam keadaan lapang maupun sempit, mampu menahan amarah, saling memaafkan, serta berbuat baik, dan tidak lupa memohon ampunan Allah SWT.

Terakhir, Bupati kembali mengingatkan seluruh ASN untuk menyempatkan diri membaca Al-Quran dan melaksanakan shalat secara berjamaah.

"Kepada seluruh pegawai lingkup pemerintah Kabupaten Lotim, saya mengimbau agar meningkatkan aktivitas usai Ramadhan," pungkasnya.

Apel Kerja tersebut dirangkaikan halalbihalal seluruh pegawai lingkup kabupaten Lombok Timur. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama