Pemda Lotim gandeng UIN Mataram tingkatkan kualitas pendidikan - OPSINTB.com | News References -->

12/05/22

Pemda Lotim gandeng UIN Mataram tingkatkan kualitas pendidikan

Pemda Lotim gandeng UIN Mataram tingkatkan kualitas pendidikan

 
Pemda Lotim gandeng UIN Mataram tingkatkan kualitas pendidikan

OPSINTB.com - Pemda Lombok Timur (Lotim) menjalin kerja sama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram sebagai upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM), terutama pendidikan.

Hal tersebut dituangkan dalam Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani pada Kamis (12/5/2022).

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy dalam sambutannya menyampaikan kondisi Lotim secara umum. Aspek pendidikan di daerah ini dinilai masih perlu ditingkatkan. Karena itu Pemda memberikan respons positif untuk setiap penawaran kerja sama yang dapat mendukung aspek peningkatan pendidikan, termasuk dengan UIN Mataram. Sebab diakuinya Pemda tidak dapat berjalan sendiri.

"Pemda tidak bisa berjalan sendiri, karena itu harus ada partisipasi dari semua pihak, salah satunya dari perguruan tinggi," ujarnya.

Bupati juga berharap dengan adanya kerjasama ini dapat mengantisipasi permasalahan di Lotim, khususnya bidang pendidikan.

Menanggapi hal itu, Rektor UIN Mataram, H Masnun Thahir mengatakan, UIN dan Lotim memiliki keterikatan, mengingat banyak mahasiswa UIN berasal dari Lotim. Karena itu ia berharap agar kerjasama ini dapat membangun sinergitas antara Pemda Lotim dan UIN Mataram.

Pemda Lotim menandatangani Kesepakatan Bersama dengan UIN Mataram terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi. 

Selain itu ditandatangani pula Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Mataram untuk pendampingan dan pengabdian masyarakat terkait pemberdayaan masyarakat desa melalui kegiatan kuliah kerja partisipatif (KKP) di 50 Desa Wisata yang ada di daerah ini. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama