NTB Mini hadir di Polandia sebagai media promosi wisata - OPSINTB.com | News References -->

12/05/22

NTB Mini hadir di Polandia sebagai media promosi wisata

NTB Mini hadir di Polandia sebagai media promosi wisata

 
NTB Mini hadir di Polandia sebagai media promosi wisata

OPSINTB.com - Hadirnya NTB Mini di Dolina Charlotty Resort and Spa (DCRS) Slupsk, Polandia merupakan salah satu bentuk upaya untuk memperkenalkan NTB di Eropa.

Hal tersebut disampaikan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menerima audiensi dari  Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Mr Miroslav Wawrowski di BIZAM, Rabu (11/5/2022).

"Mudah-mudahan dengan hadirnya NTB Mini di Poland akan lebih mudah kita mengenalkan NTB ke masyarakat di Eropa," kata Gubernur.

Bang Zul, sapaan akrab Gubernur NTB juga menyampaikan bahwa nantinya di lahan seluas 5-10 ha, NTB Mini akan menampilkan beberapa pulau, tempat-tempat wisata, budaya serta UKM di NTB.

"Dengan NTB Mini kita akan menampilkan Pulau Lombok, Pulau Sumbawa, Pulau Moyo, 3 Gili, Rinjani, Tambora, Mandalika, dan lain-lain di lahan seluas 5 sampai dengan 10 ha. Kita bisa menampilkan budaya dan UKM kita juga di sana," jelas Bang Zul.

Selain itu, ia menambahkan bahwa untuk mengisi waktu luang para mahasiswa asal NTB yang saat ini menempun pendidikan di Polandia juga dapat mengisi waktunya dengan bekerja di NTB Mini.

"Bahkan mahasiswa-mahasiswa kita asal NTB di Polandia bisa bekerja paruh waktu di NTB Mini ini," imbuhnya.

Sebagai informasi, NTB Mini tersebut merupakan inisiasi dari Konsul Kehormatan (Konhor) RI Designate, Mr. Miroslav Wawrowski yang kemudian disambut baik oleh Gubernur NTB Bang Zul.

Turut mendampingi Gubernur pada audiensi tersebut, yaitu Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB, Kepala Dinas Diskop dan UMKM Provinsi NTB serta Kabinda NTB. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama