Latsitarda gandeng Pemdes Kawo buka jalan usaha tani - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 30 Mei 2022

Latsitarda gandeng Pemdes Kawo buka jalan usaha tani

Latsitarda gandeng Pemdes Kawo buka jalan usaha tani

 
Latsitarda gandeng Pemdes Kawo buka jalan usaha tani

OPSINTB.com - Satlak Elang Latsitarda XL II bekerjasama dengan Pemerintah Desa Kawo, Kecamatan Pujut, Loteng membuka jalan usaha tani sepanjang 1,8 km di Dusun Bumi Gora, Desa Kawo. 

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan melalui Danramil Pujut, Kapten Inf Afifudin mengatakan, sesuai sasaran program pusat Latsitarda mengenai pembukaan jalan usaha tani, maka para taruna dari AL, AU, AD, STPDN, dan Akpol yang berjumlah 30 orang diarahkan bersinergi dengan masyarakat untuk membuka jalan usaha tani.

Pembukaan jalan usaha tani tersebut diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mengangkut hasil panennya.

"Jadi yang selama ini mereka memanggul jauh-jauh, melewati gang, pakai ojek membawa hasil taninya sekarang bisa langsung bisa membawa truk dengan dibukanya jalan baru ini," kata Kapten Inf Afifudin pada opsintb.com, Senin (30/5/2022).

Lanjutnya, pihaknya menargetkan pembukaan jalan usaha tani tersebut dapat rampung dalam 25 hari atau sebelum tugas Latsitarda selesai di Kecamatan Pujut tanggal 11 Juni mendatang.

"Jadi sebelum tugas Latsitarda ini selesai, peresmian jalan ini sudah dilakukan," imbuhnya. 

Kepala Desa Kawo, Tandar mengungkapkan rasa empati terhadap Latsitarda atas dibukanya jalan usaha tani tersebut. Tandar mengaku, meski keberadaan mereka singkat, namun dia merasa sangat bangga atas peran peran para taruna dalam membangun desa.  

Untuk diketahui, sebelum pembukaan jalan desa, para taruna juga melakukan bedah rumah salah seorang warga di Dusun Bun Tereng, Desa Kawo pada Rabu (18/5) lalu. Bedah rumah didampingi langsung oleh Wakil Bupati Loteng, HM Nursiah bersama DAN Satlak Elang Latsitarda XL II, Suryo Anggoro.

"Saya bangga dengan adik-adik taruna ini. Mereka sangat luar biasa, bersemangat," ungkapnya. 

Selain pembukaan jalan usaha tani, Latsitarda yang ditempatkan di Kecamatan Pujut juga sedang dalam proses penyelesaian lapangan sepak bola di Desa Sengkol. Lapangan tersebut sebagai lapangan pengganti lapangan sepak bola yang digusur sebelumnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama