Komitmen Pemda Lotim tekan TKI ilegal - OPSINTB.com | News References -->

18/05/22

Komitmen Pemda Lotim tekan TKI ilegal

Komitmen Pemda Lotim tekan TKI ilegal

 
Komitmen Pemda Lotim tekan TKI ilegal

OPSINTB.com - Lombok Timur merupakan salah satu kabupaten asal buruh migran atau tenaga kerja Indonesia terbanyak di Provinsi NTB. Meski banyak kisah keberhasilan namun tidak sedikit yang memiliki cerita yang membuat sedih. Kondisi memilukan para tenaga kerja asal Lombok Timur diharapkan tidak terjadi lagi dengan adanya dukungan organisasi yang memberikan perhatian serius, di samping berbagai upaya yang dilakukan pemerintah.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pada pengukuhan pengurus Yayasan Peduli Tenaga Kerja Indonesia Sejahtera (YPTKIS), Selasa (17/5)2022) di Aula Serbaguna Gelang. 

Kehadiran yayasan tersebut disambut baik dan berharap menjadi organisasi pendamping yang dapat mendukung terwujudnya kesejahteraan TKI, khususnya asal Lombok Timur.

TKI ilegal merupakan salah satu persoalan yang diharapkan bupati dapat ditekan dengan pendampingan oleh YPTKIS.

"Pemda berkomitmen mendukung organisasi ini untuk meminimalisasi TKI, khususnya asal Lombok Timur, baik yang bekerja di luar maupun dalam negeri dalam rangka meningkatkan kesejahteraannya," tegas bupati.

"Segera susun rencana kegiatan. Setelah adanya yayasan ini, semoga tidak terdengar lagi kasus-kasus tenaga kerja yang kembali dalam keadaan tidak baik di Lombok Timur," ungkap Bupati Sukiman.

135 orang pengurus yang dikukuhkan benar-benar memonitor para tenaga kerja yang akan berangkat ke luar negeri.

Pengukuhan dihadiri pula Forkopimda, Pimpinan OPD terkait, dan jajaran dewan pimpinan pusat YPTKIS. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama