Kabar gembira, PT DNA akan borong jagung Sumbawa - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 18 Mei 2022

Kabar gembira, PT DNA akan borong jagung Sumbawa

Kabar gembira, PT DNA akan borong jagung Sumbawa

 
Kabar gembira, PT DNA akan borong jagung Sumbawa

OPSINTB.com - Gubernur NTB H Zulkieflimansyah terus melakukan upaya untuk memastikan jagung petani di pulau Sumbawa dapat terserap dengan baik.

"InsyaAllah PT DNA akan menyerap semua jagung petani," kata Bang Zul sapaan Gubernur NTB, Selasa (17/5/2022) di Mataram.

Dijelaskannya bahwa PT DNA akan melakukan pembelian jagung petani dengan harga Rp 4.400, dan gudang sudah disiapkan di Kecamatan Woja dan Pekat Kabuaten Dompu.

Untuk itu, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi NTB telah bertemu Dirjen Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI dan Jajarannya di Jakarta.

"Pak Kadis Pertanian dan Perkebunan sedang mencari solusi bersama Pak Dirjen Tanaman Pangan dan Jajarannya sambil terus berkomunikasi dengan PT DNA, pembeli jagung di NTB," jelas Doktor Zul.

Ditambahkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi NTB, Muhammad Riadi, bahwa dari hasil diskusi, eksport tidak jadi pilihan Kementan, jagung masih dibutuhkan di Pulau Sumatera dan Jawa.

"Kebutuhan ini lah yg akan di supplai oleh PT DNA," jelas Kadistambun.

"Kami telah diskusi dengan Dirjen Tanaman Pangan, Direktur P2HP, PT SEGER dan PT DNA," timpal Riadi.

"Jadi mulai hari Rabu tanggal 18 Mei 2022,  Insya Alloh semua jagung di P.Sumbawa akan diserap oleh PT.DNA," tutupnya (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama