HBK Peduli gencar distribusi air bersih gratis di Lombok Timur - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 31 Mei 2022

HBK Peduli gencar distribusi air bersih gratis di Lombok Timur

HBK Peduli gencar distribusi air bersih gratis di Lombok Timur

 
HBK Peduli gencar distribusi air bersih gratis di Lombok Timur

OPSINTB.com - Yayasan HBK Peduli terus menggencarkan distribusi air bersih gratis bagi warga yang terdampak kekeringan di Kabupaten Lombok Timur.

Yayasan milik Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/Pulau Lombok, H Bambang Kristiono (HBK) ini rutin mendistribusikan air bersih gratis pada hari Senin, Rabu, dan hari Jumat. Dimulai sejak 18 Mei 2022 lalu.

"Kegiatan ini kami lakukan tanpa jeda, terutama di Lombok Timur wilayah timur dan selatan. Tapi yang kita fokuskan di wilayah selatan, seperti Kecamatan Jerowaru. Karena wilayah selatan paling terdampak kekeringan," kata Lalu Lukmanul Hakim, Koordinator Yayasan HBK Peduli Lombok Timur, Senin (30/5/2022).

Hingga sekarang ini, sambung Lukman, Yayasan HBK Peduli sudah mendistribusikan 10 tangki air bersih di Lombok Timur, tersebar di Desa Bantunampar Selatan, Wakan, Pemongkong, Suradadi, Jerowaru, Pijot, dan Desa Jeringo. "Pendistribusian ini akan kami lakukan seterusnya, tanpa batas waktu yang ditentukan," imbuhnya.

Kegiatan sosial tersebut disambut baik oleh masyarakat. Bahkan tim Yayasan HBK Peduli Lombok Timur mengaku kewalahan menerima banyaknya permintaan masyarakat, mengingat armada tangki yang dimiliki masih terbatas. "Tapi kami tetap memberikan pelayanan terbaik dan merata. Namun yang kami utamakan tentu wilayah yang paling terdampak kekeringan," pungkas Lukman.

Kepala Desa Batunampar Selatan, Mahnan Rasuli merasa terbantu dengan kegiatan ini, karena HBK Peduli telah hadir mambawa berkah berupa air bersih gratis kepada warganya. Pasalnya, Batunampar Selatan merupakan salah satu desa yang terdampak kekeringan di Kecamatan Jerowaru.

Mahnan berharap, kegiatan mulia Yayasan HBK Peduli ini bisa terus dilakukan. Sehingga air bersih dari tangki-tangki Yayasan HBK Peduli bisa terus mengalir hingga pelosok desa yang memang membutuhkan.

"Atas perintah pak HBK, insyaAllah HBK Peduli akan terus ikhtiar membantu masyarakat, mendistribusikan air bersih gratis. Ini salah satu wujud pengabdian pak HBK, untuk warga Lombok Timur khususnya," tutup Lukmanul Hakim. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama