Dua buruh Pasar Paokmotong meninggal tersengat listrik - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 27 Mei 2022

Dua buruh Pasar Paokmotong meninggal tersengat listrik

Dua buruh Pasar Paokmotong meninggal tersengat listrik

 
Dua buruh Pasar Paokmotong meninggal tersengat listrik

OPSINTB.com - Dua orang buruh Pasar Paok Motong, yakni Agus Septin Hadi (21) dan Sahtum (35) yang merupakan warga Gubuk Bagek Gaet, Dusun Paokmotong Utara, Desa Paokmotong, Kecamatan Masbagik, Lombok Timur meninggal dunia lantaran tersengat arus listrik, Kamis (26/5/2022).

Kapolsek Masbagik, AKP Ery Armunanto SH mengatakan, kronologis kejadian tersebut, berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 15.20 wita bertempat di Pasar Paokmotong tepatnya di stand lapak depan, korban Agus Septian Hadi sedang merapikan ikatan keranjang tomat yang terbungkus karung warna putih.

"Namun karena licin akibat hujan, tiba-tiba korban Agus terpeleset dan secara spontan memegang tiang lapak yang terbuat dari rangka baja dengan kedua tangannya," ungkapnya kapolsek, Jumat (27/5/2022).

Melihat kejadian itu, saksi Ridwan yang memperhatika tubuh korban bergetar (kejang-red), mengira korban sedang bercanda. Namun pada saat ia mencoba menolong korban dengan memegangnya, ia pun merasakan ada sengatan arus listrik sehingga langsung dilepas.

Melihat kejadian itu saksi Hamdan yang berusaha mendekati korban Agus yang masih memegang tiang, dilarang oleh saksi Ridwan sambil berteriak "Awas ada strum listrik,". Mendengar teriakan itu, korban Sahtum datang dan langsung berusaha menolong dengan cara memeluk sambil menarik tubuh korban.

"Korban Sahtum ikut tersengat aliran listrik kemudian saksi Ridwan kembali berteriak agar stop kontak listrik dimatikan dan barulah kedua tubuh korban terlepas dari tiang lapak pasar yg terbuat dari alumunium tersebut," jelasnya.

lanjutnya, para buruh lainnya berusaha menolong keduanya dengan membawa ke Puskesmas Masbagik menggunakan mobil cary open cup milik seorang warga bernama Zen. 

Lebih jauh ia menerangkan, situasi kejadian pada saat kedua korban tersengat aliran listrik sedang hujan dan bahan tiang dan atap stan pasar berbahan baja ringan (spandek), akibatnya kedua korban meninggal karena sengatan aliran listrik yang aliran kabelnya terkelupas dan menempel pada kanal spandek.

Sementara itu, berdasarkan keterangan tenaga medis Puskesmas Masbagik kedua korban saat dilakukan pemeriksaan sudah meninggal dunia dan diduga sudah meninggal di tempat kejadian.

"Pihak keluarga menolak untuk dilakukan proses otopsi," terangnya kapolsek. (fik)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama