Sambut Ramadhan, Karang Taruna Pager Mas gelar sholawatan dan pengajian akbar - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 01 April 2022

Sambut Ramadhan, Karang Taruna Pager Mas gelar sholawatan dan pengajian akbar

Sambut Ramadhan, Karang Taruna Pager Mas gelar sholawatan dan pengajian akbar

 
Sambut Ramadhan, Karang Taruna Pager Mas gelar sholawatan dan pengajian akbar

OPSINTB.com - Menjelang Ramadhan 1443 Hijriyah, Pemerintah Desa Pengkelak Mas menggelar sholawatan dan pengajian akbar yang digagas oleh Karang Taruna Pager Mas, Desa Pengkelak Mas, Kecamatan Sakra Barat, Lombok Timur, Jumat (1/3/2022) di halaman kantor desa setempat.

Kegiatan tersebut digelar untuk menanamkan rasa cinta terhadap Nabi Muhammad SAW, serta memperkuat persatuan dan kesatuan dan mempererat silaturahmi serta membangkitkan semangat partisipasi membangun desa bersama seluruh elemen masyarakat dalam menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Camat Sakra Barat, Mahrup dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dengan kegiatan yang digagas oleh pemuda dalam menyemarakkan datangnya bulan suci ramadhan. 

Ia berharap kegiatan tersebut dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan sehingga dalam pelaksanaan ibadah puasa berjalan lancar dan khidmad.

Sementara itu, Kepala Desa Pengkelak Mas, Muhammad Rais menyampaikan kegiatan karang taruna merupakan salah satu wujud pemuda yang ikut serta dalam membangun desa. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Mahasisw KKN PAR IAIH NWDI Pancor yang telah membantu kegiatan pemuda di desa.

"Membangun desa itu bukan hanya mengajak warga membangun fisik namun kegiatan seperti ini juga bagian dari cara pemuda mengajak partisipasi masyarakat untuk membangun desa," pungkasnya.

Inti dalam rangkaian acara tersebut ialah tausiyah yang disampaikan oleh TGH Muh Saleh, untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan serta ukhuwah islamiah menyemarakkan datangnya bulan ramadhan.

Ratusan warga dari semua dusun antusias mengikuti pengajian akbar menyambut datangnya bulan puasa.

TGH Muh Saleh dalam tausiyahnya menyampaikan, Kegiatan karang taruna menghadirkan manfaat seperti pohon kurma, bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

"Jangan berbuat onar, harus kita hidup selalu mendatangkan manfaat yang baik untuk kemaslahatan, bersama-sama membangun bangsa kita ini," kata TGH Muh Saleh.

Bacaan Sholawat merupakan amalan yang tak bisa ditolak, dan mendatangkan banyak kebaikan, untuk itu perbanyaklah bersholawat.

Hadir Camat Sakra Barat, Kepala Desa Pengkelak Mas,TGH Adil Rahmatullah, TGH Muhammad Amin Soleh, Assaulaty, dan Babinsa desa setempat. (rji)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama