Pemprov NTB akan gelar kursus bahasa Inggris gratis untuk 5000 peserta - OPSINTB.com | News References -->

13/04/22

Pemprov NTB akan gelar kursus bahasa Inggris gratis untuk 5000 peserta

Pemprov NTB akan gelar kursus bahasa Inggris gratis untuk 5000 peserta

 
Pemprov NTB akan gelar kursus bahasa Inggris gratis untuk 5000 peserta

OPSINTB.com - Pemprov NTB terus berupaya menggodok kemampuan berbahasa inggris masyarakatnya. Melalui Rumah Bahasa kursus bahasa inggris gratis disediakan bagi masyarakat yang berminat. 

Khusus menjelang perhelatan bergengsi event Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Rumah Bahasa akan bekerjasama dengan PT Cerdas Digital Nusantara (CAKAP), sebuah perusahaan digital, untuk menyelenggarakan kursus bahasa inggris kepada sekurangnya 5000 peserta daring secara daring.

"Program ini secara teknis akan dikolaborasikan dan disinergikan dengan program pelatihan bahasa asing yang ada di rumah bahasa," jelas Siti Rauhun Koordinator Rumah Bahasa, setelah audiensi Gubernur NTB bersama Tim CAKAP di Mataram, Rabu (13/4/2022). 

Lebih detailnya, Siti Rauhun menjelaskan, CAKAP datang ke NTB berencana untuk berkolaborasi dengan Rumah Bahasa.

"Karena Rumah Bahasa tahun ini mode kelas yg kita berikan adalah kelas intensive (face to face) selama 1-2 bulan, sedangkan cakap ini memberiakan kelas secara daring atau online," jelas Siti.

Cakap adalah perusahaan digital yang menyediakan layanan pelatihan bahasa asing (Inggris, Chinis, Korea, Jepang, dan Indonesia). Cakap akan mengadakan pelatihan berbahasa asing yang akan diberikan untuk sekotor pendidikan, pariwisata, UKM dan tenaga kerja lainnya.

Sementara itu, lanjut Siti, untuk tahun ini terkait pelatihan Rumah Bahasa yang di Sumbawa diadakan kelas TOEFL dan ESP (English for spesific purpose) Tourism. Kemudian untuk kelas TOEFL sama dengan Kabupaten/kota lain di NTB kuota yang berikan maksimal 2 kelas. 

"Sedangkan untuk kelas ESP tahun ini kita berikan kuota lebih banyak untuk Sumbawa yaitu sekitar 4 kelas, karena mengingat persiapan untuk pagelaran internasional MXGP," tuturnya. 

Saat ini Rumah Bahasa sendiri tengah mengadakan open recruitment peserta tahun 2022 sejak 7 maret sampai 30 april nanti. Rumah Bahasa menjaring peserta baik dari Pulau Lombok maupun Pulau Sumbawa. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama