Kasus BLUD RSUD Praya mandek, Fihir lakukan aksi teatrikal - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 13 April 2022

Kasus BLUD RSUD Praya mandek, Fihir lakukan aksi teatrikal

Kasus BLUD RSUD Praya mandek, Fihir lakukan aksi teatrikal

 
Kasus BLUD RSUD Praya mandek, Fihir lakukan aksi teatrikal

OPSINTB.com - Aksi teatrikal dilakukan seorang pria bernama Fihir dengan membalut sekujur tubuhnya menggunakan perban serta membawa bra, celana dalam wanita, minuman berenergi, dan bunga mawar dengan berjalan ke Kantor Kejaksaan Negeri Lombok Tengah pada Rabu (13/4/2022).

Aksi tersebut sebagai kritik kepada Kejaksaan Negeri Lombok Tengah atas lambannya penanganan kasus dugaan korupsi pada Badan Layanan Unit Daerah (BLUD) di RSUD Praya yang konon memakan waktu hampir satu tahun dan merugikan negara mencapai Rp 700 juta.

"Kejaksaan hanya keras kepada kasus kepala desa saja. Sudah lama kejaksaan hanya berani menangkap kepala desa saja," kata Fihir pada awak media di depan Kantor Kejaksaan Negeri Lombok Tengah.

Sementara, lanjut Fihir, untuk kasus korupsi BLUD, pihak kejaksaan sampai saat ini masih belum menetapkan tersangka meski sudah memanggil dan meminta keterangan mantan Bupati, Wakil Bupati, dan Sekda Lombok Tengah.

"Semua sudah dipanggil. Tinggal menetapkan tersangka saja," ujarnya.

Sementara, terangnya, aksi teatrikal dengan memperban seluruh tubuhnya, membawa bra, celana dalam wanita, minuman berenergi, dan bunga mawar melambangkan bentuk protes Fihir. Kejaksaan dianggapnya lemah, seperti kaum hawa.

"Bra dan celana dalam ini melambangkan lemahnya kejaksaan. Jangan seperti banci," katanya.

Namun, di sisi lain Fihir juga memberikan dukungan kepada kejaksaan agar kasus tersebut segera dituntaskan.

"Kalau minuman berenergi dan bunga mawar ini sebagai bentuk dukungan saya terhadap kejaksaan untuk segera menuntaskan kasus ini," aku Fihir.

Aksi teatrikal Fihir diakhiri dengan pemberian bingkisan bra, celana dalam wanita, bunga mawar, dan minuman berenergi kepada Kasat Intel Kejaksaan Negeri Lombok Tengah Gde Agung Kusuma. Sementara Kasat Intel yang menerima bingkisan tersebut tidak berkomentar mengenai aksi teatrikal tersebut. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama