Bupati minta wartawan Lotim jangan sekedar Wujuduhu Ka'adamihi - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 12 April 2022

Bupati minta wartawan Lotim jangan sekedar Wujuduhu Ka'adamihi

Bupati minta wartawan Lotim jangan sekedar Wujuduhu Ka'adamihi

 
Bupati minta wartawan Lotim jangan sekedar Wujuduhu Ka'adamihi

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur (Lotim) HM Sukiman Azmi menyampaikan, Pemda Lotim tidak bisa mewujudkan niat yang baik kalau tidak ada partisipasi dari semua pihak yaitu eksekutif, legislatif, dan lainnya.

Terlebih lagi kehadiran dan partisipasi dari wartawan yang sudah barang tentu dapat menginformasikan keberhasilan dan kekurangan apa yang sudah dilakukan Pemda dalam rangka mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.  

"Saya berharap kerja sama yang harmonis antara Pemda Lotim dengan rekan-rekan pers dapat kita wujudkan," ucap bupati pada acara buka bersama dengan wartawan, Selasa (12/4/2022).

Dalam melaksanakan perannya sebagai wartawan, bupati mengaku tidak bisa optimal atau bertatapan muka. Akan tetapi peran itu dilimpahkan pada Sekda Lombok Timur, Kadis Kominfo, dan Kabag Protokol Komunikasi Pimpinan.

Oleh karena itu, lanjutnya, dengan banyaknya insan pers dan klaster pers, ia berharap ke depan sekda bisa menyeleksi secara terbuka dan optimal, mana pers yang melaksanakan kerjanya sesuai tufoksi dan tidak, dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat di Lombok Timur. 

"Saya melihat ada papan namanya saja, saya melihat hanya portalnya saja, dan ada yang saya lihat ada orangnya saja tanpa aktivitas. tentu porsinya ke depan harus diketahui betul oleh Pak Juaini Taofik selaku Sekda Lotim mana yang harus difasilitasi secara 100 persen, 75 persen, 50 persen dan mana yang hanya diiya-iyakan saja, karena kontribusinya kita berikan sesuai kiprahnya masing-masing," kata bupati.

Artinya, jika kiprahnya relatif sangat berpengaruh dalam memberikan informasi kepada masyarakat, tentu Pemda akan memberi apresiasi lebih.

"Tetapi kalau hanya sekedar Wujuduhu Ka'adamihi (adanya sama seperti ketidak beradaamnya, red), ya tentu fasilitasnya pun Wujuduhu Ka'adamihi juga," kata Bupati Sukiman.

Di akhir sambutannya, ia menyampaikan selamat kepada insan pers untuk melaksanakan peran dan fungsi masing-masing.

"Pemda juga akan melaksanakan fungsi dengan sebaik-baiknya maka dari itu pers juga harus melaksanakan fungsi kontrol sosialnya juga dengan sebaik-baiknya dan menyampaikan yang benar walaupun itu pahit," pungkasnya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama