Antisipasi perang mercon, Polres Loteng intensifkan patroli - OPSINTB.com | News References -->

25/04/22

Antisipasi perang mercon, Polres Loteng intensifkan patroli

Antisipasi perang mercon, Polres Loteng intensifkan patroli

 
Antisipasi perang mercon, Polres Loteng intensifkan patroli

OPSINTB.com - Personel Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) akan mengintensifkan patroli guna mengantisipasi terjadinya perang petasan atau mercon yang biasanya terjadi pada waktu subuh.

"Patroli terus kami intensifkan untuk mengantisipasi adanya perang mercon," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, Senin (25/4/2022).

Kapolres mengatakan, upaya patroli dan pemetaan sudah dilakukan sejak awal Ramadhan 1443 H. Terutama pada titik-titik rawan dan jam rawan seperti usai shalat tarawih sampai waktu subuh.

Usai sholat subuh, sebut Kapolres, biasanya merupakan jam rawan yang kerap dijadikan ajang perang mercon oleh para pemuda. Hal tersebut sangat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat.

"Sejauh ini masih kondusif, karena seluruh jajaran polsek juga aktif melakukan patroli," sebut Kapolres

Tidak hanya itu, lanjutnya, jajaran Polres Lombok Tengah akan melakukan razia petasan di wilayah setempat guna terciptanya situasi Kamtibmas selama Ramadhan dan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah agar semua berjalan kondusif.

"Nanti kami juga akan melakukan razia petasan sekaligus sebagai antisipasi agar perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah aman," terangnya.

Kapolres berharap, masyarakat juga bisa bekerjasama dalam menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) khususnya di wilayah Kabupaten Lombok Tengah. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama