Produk kampung bebek Desa Denggen Timur siap sambut tamu MotoGP - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 11 Maret 2022

Produk kampung bebek Desa Denggen Timur siap sambut tamu MotoGP

Produk kampung bebek Desa Denggen Timur siap sambut tamu MotoGP

 
Kampung bebek desa dengggen timur kecamatan selong
OPSINTB.com - Desa Denggen Timur, Kecamatan Selong siap menyambut perhelatan MotoGP Mandalika 2022, salah satunya dengan memasarkan produk UMKM dari Kampung Bebek Desa Denggen Timur berupa oleh-oleh telur asin.

Nantinya, oleh-oleh telur asin tersebut akan dipasarkan ke hotel-hotel maupun homstay tempat tamu menginap di wilayah Lombok Timur.

Bahkan produk UMKM dari Kampung Bebek Desa Denggen Timur ini mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM Juani Taofik.

"Kami sangat apresiasi hasil produk UMKM Kampung Bebek Desa Denggen Timur berupa telur asinnya," kata sekda.

Menurutnya apa yang dilakukan Pemerintah Desa Denggen Timur merupakan terobosan bagus dalam menggali potensi desanya. Salah satunya dengan mengembangkan Kampung Bebek yang diharapkan bisa meningkatkan prekonomian dan kesejahteraan masyarakat ke arah lebih baik lagi.

"Terobosan Kades Denggen Timur sangat baik sekali dan tentunya pemerintah daerah sangat mendukung," paparnya.

Sekda menambahkan, pemerintah daerah akan membantu mempromosikan dan memasarkan oleh-oleh dari Kampung Bebek Desa Denggen Timur kepada para tamu-tamu MotoGP yang menginap di Lombok Timur.

"Kita akan taruh hasil produk UMKM Kampung Bebek Desa Denggen Timur di semua homestay maupun penginapan di Lombok Timur untuk dipasarkan," tambahnya.

Sementara Kades Denggen Timur, M Jamaludin mengatakan Kampung Bebek ini merupakan terobosan baru dari Desa Denggen Timur untuk dikembangkan sebagai salah satu inovasi desa demi kesejahteraan masyarakatnya.

Kampung Bebek dimulai tahun 2021 dengan jumlah peternaknya sebanyak 70 KK dengan jumlah bebek sebanyak 700 ekor, sedangkan tahun 2022 akan dikembangkan menjadi 1500 ekor.

"Dukungan dari Pemkab Lombok Timur sangat diharapkan dalam mengembangkan program Kampung Bebek ini," tegasnya.

Begitu juga, lanjut Jamaludin, pihaknya siap menyambut tamu MotoGP dengan produk oleh-oleh telur bebek dari Desa Denggen Timur.

Apalagi dari sekda sudah ada sinyal dan merespons untuk membantu memasarkan dan mempromosikan hasil produk UMKM dari Kampung Bebek Desa Denggen Timur. 

"Terima kasih atas dukungan pak Sekda semoga apa yang kami hasilnya bisa memberikan kontribusi bagi desa dan masyarakat kami," tandasnya.‎ (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama