Lotim lampaui target vaksinasi dosis II, Kapolda NTB beri apresiasi - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 13 Maret 2022

Lotim lampaui target vaksinasi dosis II, Kapolda NTB beri apresiasi

Lotim lampaui target vaksinasi dosis II, Kapolda NTB beri apresiasi

 
Lotim lampaui target vaksinasi dosis II, Kapolda NTB beri apresiasi

OPSINTB.com - Polres Lombok Timur melaksanakan pengundian pemenang program Vaksinasi Asik Berhadiah di Lapangan Mapolres Lombok Timur,  Yang Ikut di Hadiri Oleh Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto, Minggu (13/3/2022).

Dalam acara tersebut Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono menyampaikan, berkat dukungan semua pihak, kini Lombok Timur berhasil melampaui target vaksinasi dosis II, yakni 81,1 persen per Sabtu 12 Maret 2022 kemarin.

"Capaian vaksinasi dosis II Lombok Timur sudah mencapai 81,1 persen," ucapnya.

Pada minggu sebelumnya, vaksinasi dosis II di Lombok Timur masih berada di angka 70 persen. Tetapi berkat adanya dukungan dari Kapolda NTB dalam melakukan akselerasi, maka dalam jangka waktu empat hari, Lombok Timur sudah berhasil melakukan akselerasi sebesar 10,1 persen sehingga menjadi 81,1 persen.

Dengan akselerasi vaksinasi ini, ia optimis dan bisa mencapai angka 100 persen hingga bulan Ramadhan tiba. "Kita optimis, sampai masuknya bulan Ramadhan sehingga bisa mencapai angka 100 persen," katanya

Sementara itu, Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Lombok Timur atas capaiannya tersebut. Ia juga menyebut bahwa capaian itu tentu tidak lepas dari kerja sama semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam menggalakan vaksinasi ini. 

Ia juga menyinggung, semua orang yang bertugas dalam program vaksinasi tersebut merupakan suatu hal yang biasa. Karena yang luar biasa dan patut diapresiasi justru masyarakat yang suka rela tergerak untuk melakukan vaksin, seperti yang Ia saksikan di Polres Lombok Timur saat itu.

Lanjutnya Sesuai dengan harapan Kapolres untuk mencapai angka 100 persen menjelang bulan Ramadhan, Kapolda Irjen Pol Djoko Poerwanto meminta supaya akselerasi vaksinasi tersebut terus dilakukan hingga terbentuknya kekebalan kelompok (Herd Immunity).

Namun, dengan antusiasme masyarakat dan siswa yang cukup tinggi akan sangat mudah mencapai hal itu, Karena memang, program vaksinasi itu digalakkan oleh pemerintah tidak lain untuk  kemaslahatan semua orang. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama