Jelang MotoGP, pesanan kamar hotel di Lotim meningkat - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 04 Maret 2022

Jelang MotoGP, pesanan kamar hotel di Lotim meningkat

Jelang MotoGP, pesanan kamar hotel di Lotim meningkat

 
Jelang MotoGP, pesanan kamar hotel di Lotim meningkat

Foto : Wisma Soedjono Lombok Timur

OPSINTB.com - Menjelang event MotoGP, kebutuhan kamar di Lombok Timur semakin meningkat untuk tamu event motogp, sehingga Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Lombok Timur menggelar rapat koordinasi dengan penyedia jasa Akomodasi, penginapan untuk mensinkronisasikan data ketersediaan kamar di Lotim.

Sekretaris BPPD Lombok Timur, Yogi Birul Walid Sugandi menjelaskan, skema pelayanan tamu yang akan menginap di Lombok Timur sudah dipetakan terkait akses akomodasi dan transportasi yang akan membawa tamu menuju ke Mandalika, Lombok Tengah.

Yogi mengatakan, jumlah kamar yang ada di Lombok Timur sekitar 1.015 kamar sedangkan data sementara yang sudah terjual untuk tamu sebanyak 400 kamar, dan pemesanan kamar didominasi di wilayah yang jangkauannya lebih dekat dengan Mandalika, di antaranya Tetebatu, Kembang Kuning, Jeruk Manis termasuk wilayah selatan yaitu Ekas dan sekitarnya dan Kota Selong.

"Belum juga terhitung seperti homestay yang tersebar di wilayah montong gading dan sekitarnya juga sudah ada yang terjual," kata Yogi usai rapat di Rupatama kantor bupati, Jumat (4/3/2022).

Kata dia, tamu yang akan nginap di Lotim diantaranya beberapa band artis-artis ibu kota dan beberapa daerah lain yang masih dalam proses sehingga rapat koordinasi yang digelarnya itu penting untuk memastikan ketersediaan kamar yang dibutuhkan agar kerja-kerja promosi yang dilakukan lebih jelas, terutama terkait jumlah ketersediaan kamar.

Berdasarkan informasi yang disampaikan dalam rakor oleh beberapa pihak penyedia penginapan bahwa kamar rata-rata harga standar.

"Untuk homestay harga berkisar Rp 200-400, hotel dari harga Rp 400 ribu hingga 6 juta per malam. khusus Jeava Bloam disediakan free transportasi selama event MotoGP," pungasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama