Jelang HUT ke-5, SMSI Lombok Timur gelar bakti sosial - OPSINTB.com | News References -->

02/03/22

Jelang HUT ke-5, SMSI Lombok Timur gelar bakti sosial

Jelang HUT ke-5, SMSI Lombok Timur gelar bakti sosial

 
Jelang HUT ke-5, SMSI Lombok Timur gelar bakti sosial

OPSINTB.com - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Lombok Timur menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan menyalurkan santunan ke masyarakat yang membutuhkan, Rabu (2/3/2022).

Pembagian santunan berupa sembako dan sejumlah uang tunai dilaksanakan secara Door to Door dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Ada empat titik lokasi penyaluran bantuan. Pertama, santunan  kepada pak Hamzani di Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji. Pak Hamzani mengalami kecelakaan kerja di Malaysia yang mengakibatkan kedua tangan dan kakinya terpaksa diamputasi.

Kedua, Abdul Hamid di wilayah Kelurahan Geres, Kecamatan Labuhan Haji yang mengalami lumpuh selama delapan tahun, tidak bisa lagi beraktifitas, dan hanya tertidur lemas di pembaringan. Bahkan mantan guru ngaji itu tinggal di gubuk reyot bersama istri dan anaknya.

Ketiga, santunan diberikan kepada seorang gadis bernama Eli Saomaeni, warga Kampung Sekar Anyar, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong yang mengalami tumor kulit di wajahnya sejak hendak masuk Sekolah Dasar.

Keempat, Saharudin, warga Dusun Nyiur Barat, Desa Lenek Lauk, Kecamatan Lenek. Remaja kelas X SMK ini diduga menderita penyakit daging tumbuh yang mengakibatkan pipi kanannya membengkak.

Sekretaris SMSI Lombok Timur, Lalu Ramli Nurawang menjelaskan, baksos kali ini dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan HUT SMSI ke 5 pada 7 Maret 2022 nanti, bekerjasama dengan Pemda Lombok Timur dan Baznas Lombok Timur.

"Semua penerima bantuan yang kita kunjungi, sebelumnya sudah diliput oleh anggota SMSI Lombok Timur," kata Ramli usai menyerahkan santunan.

Masih kata Ramli, pihaknya dari jauh-jauh hari telah merencanakan kegiatan ini dan merupakan bagian dari konsepsi. Dia juga berterimakasih kepada para anggota SMSI dan donatur atas tujuannya yang sangat luhur, melaksanakan cita-cita mulia dengan menyisihkan tenaga dan sebagian rejekinya untuk membantu sesama.

"Masih banyak warga yang kurang beruntung, semoga kegiatan ini menjadi dakwah dan motivasi bagi semua warga yang mampu untuk berbagi," imbuhnya.

Di akhir keterangannya, Ramli mewakili seluruh anggota mengucapkan selamat HUT kepada SMSI. "Semoga ke depan SMSI Lombok Timur khusunya, semakin profesional mempublikasi berita dan informasi yang dapat dipercaya masyarakat," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama