Bupati Loteng akui Event MotoGP Mandalika banyak kekurangan, terutama.. - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 21 Maret 2022

Bupati Loteng akui Event MotoGP Mandalika banyak kekurangan, terutama..

Bupati Loteng akui Event MotoGP Mandalika banyak kekurangan, terutama..

 
Bupati Loteng akui Event MotoGP Mandalika banyak kekurangan, terutama..

Foto : Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri bertemu Presiden RI Joko Widodo di Sirkuit Mandalika.

OPSINTB.com - Event MotoGP seri kedua yang diselenggarakan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah 18-20 Maret kemarin berjalan aman dan lancar.

Meskipun begitu, pihak penyelenggara dalam hal ini ITDC dan Pemkab Lombok Tengah sebagai tuan rumah tak menampik adanya sejumlah kekurangan yang menjadi PR besar yang harus diselesaikan.

"Terutama dalam hal pelayanan transportasi kepada penonton dan masalah macet," kata Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri pada wartawan usai menemui Presiden RI Joko Widodo di Sirkuit Mandalika, Minggu (20/3/2022).

Namun, kata Pathul, MotoGP yang berlangsung kemarin adalah sesuatu yang baru di Lombok Tengah. Tentunya akan banyak kekurangan yang terjadi.

Pathul juga menilai kekurangan dalam penyelenggaraan MotoGP kemarin merupakan pengalaman berharga untuk suksesnya event tahun-tahun selanjutnya.

"Kami akui tentu banyak kekurangan baik dalam pengaturan lalu lintas dan pergerakan penonton yang begitu ramai. Ini akan jadi bahan evaluasi untuk kami perbaiki di tahun yang akan datang," imbuhnya. 

Namun, bupati mengapresiasi kinerja aparat keamanan (TNI, Polri, Satpol PP, dan BKD) yang telah bahu membahu mengamankan jalannya event mulai hari pertama hingga akhir.

"Kami angkat topi dengan kerja keras aparat keamanan. Tidak mudah mengatur ratusan ribu orang dengan puluhan ribu kendaraan,'' ungkapnya.

Senada diungkapkan salah seorang penonton asal Kota Surabaya, Jawa Timur Agus Sugianto. Secara keseluruhan, kata Agus, penyelenggaraan dari hari pertama hingga akhir berjalan dengan baik.

''Namun, yang menjadi evaluasi seperti WSBK kemarin, saya sudah prediksi itu transportasi untuk pulang. Sampai terjadi kemacetan seperti itu," kata Agus pada opsintb.com.

Lebih lanjut, Agus menceritakan meski pertama kali diadakan setelah lama absen, namun secara keseluruhan penyelenggaraan tak berbeda jauh dengan Sirkuit Sepang di Malaysia.

"Over all sangat bagus. Pelayanan juga oke. Tak kalah dengan Sepang, tapi untuk ke depannya perbaiki masalah transportasinya," pintanya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama