Berkah MotoGP, ribuan penonton serbu Dusun Sasak Sade - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 21 Maret 2022

Berkah MotoGP, ribuan penonton serbu Dusun Sasak Sade

Berkah MotoGP, ribuan penonton serbu Dusun Sasak Sade

 
Berkah MotoGP, ribuan penonton serbu Dusun Sasak Sade

OPSINTB.com - Dusun Sasak Sade, Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi para penonton MotoGP.

Lokasi yang strategis dan berjarak 20 menit dari Bandara Internasional Zaenudin Abdul Madjid memudahkan para penonton maupun wisatawan untuk berkunjung sembari melepas lelah selama di perjalanan.

Belakangan ini, selama event MotoGP berlangsung banyak penonton MotoGP yang mampir ke Dusun Sasak Sade. Pihak pengelola Dusun Sasak Sade mencatat, dalam sehari selama event MotoGP kunjungan berjumlah ribuan.

"Kalau hari biasa kadang 5-10 mobil yang berkunjung sehari, tapi dengan adanya event ini ada sekitar ribuan yang datang sehari," kata Nata, seorang pemandu wisata Dusun Sasak Sade pada opsintb.com, Senin (21/3/2022).

Selain berwisata, kata Nata, banyak hal yang bisa diperoleh dan dipelajari di Dusun Sasak Sade. Para pengunjung yang datang ke Dusun Sasak Sade akan ditawarkan berbagai macam produk khas ibu-ibu Dusun Sade. Diantaranya: kain songket yang ditenun/sesek sendiri, kopi khas Sasak, hingga belajar budaya setempat.

"Selain bentuknya yang masih asri dan mempertahankan kearifan lokal, di Dusun Sade juga tersedia berbagai macam produk olahan warga. Itu sebagai daya tarik,'' Nata menambahkan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah, Lendek Jayadi mengatakan event MotoGP ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh para pelaku wisata di desa penyangga KEK Mandalika. Dengan begitu, lanjutnya, selain perekonomian yang akan terus menerus meningkat, nama daerah juga akan terangkat.

"Nah! MotoGP ini sebenarnya momen tepat untuk mengangkat nama daerah kita,'' kata Lendek singkat saat ditemui terpisah. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama