Penemuan jasad bayi di Lobar, tertulis wasiat 'tolong dikuburkan dengan baik' - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 14 Februari 2022

Penemuan jasad bayi di Lobar, tertulis wasiat 'tolong dikuburkan dengan baik'

Penemuan jasad bayi di Lobar, tertulis wasiat 'tolong dikuburkan dengan baik'

 
Penemuan jasad bayi di Lobar, tertulis wasiat 'tolong dikuburkan dengan baik'

OPSINTB.com - Warga Dusun Adeng, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) heboh atas penemuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan, Senin (14/2/2022).

Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho melalui Kapolsek Kuripan Iptu Agus Supriadi mengatakan, mayat bayi tersebut ditemukan di jalan Dusun Dasan Geres Pande, Desa Jagaraga, Kecamatan Kuripan.

"Ya, ditemukan sekitar pukul 06.00 wita di pinggir jalan kira-kira 100 meter dari jalur Bil 1, Desa Jagaraga oleh Jamiin (50) warga desa setempat," ungkapya.

Awal penemuan saat Jamiin akan berangkat ke tempat pembuatan bata melewati jalan Dusun Dasan Geres Pande.

"Kemudian saksi melihat atau menemukan kardus jenis Narmada gelas yang mencurigakan di pinggir jalan, karena ada noda bekas bercak darah," katanya.

Sehingga Jamiin memeriksa kardus tersebut dan melihat sesosok mayat bayi berjenis kelamin perempuan dan juga menemukan tulisan di kertas.

"Disitu bertuliskan 'tolong dikuburkan dengan baik', karena khawatir dimakan binatang, Jamiin membawa mayat bayi tersebut ke rumahnya di Dusun Adeng, Desa Jagaraga," imbuhnya.

Atas peristiwa tersebut, Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Lombok Barat telah melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP).

"Tindak lanjutnya, jasad bayi tersebut telah diserah terimakan di Rumah Sakit Bhayangkara Mataram," pungkasnya.

Terkait siapa pelaku pembuang jasad bayi tersebut, Polsek Kuripan yang diback Up oleh Tim Puma Sat Reskrim Polres Lombok Barat sedang melakukan penyelidikan.

"Untuk pelaku, sedang kita selidiki, untuk mengungkap dan mengetahui motif pelaku membuang bayi tersebut," tandasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama