Pelayanan terbaik untuk investasi bernilai triliunan di Pantai Torok - OPSINTB.com | News References -->

04/02/22

Pelayanan terbaik untuk investasi bernilai triliunan di Pantai Torok

Pelayanan terbaik untuk investasi bernilai triliunan di Pantai Torok

 
Pelayanan terbaik untuk investasi bernilai triliunan di Pantai Torok

OPSINTB.com - Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menyampaikan bahwa program unggulan NTB Ramah Investasi adalah salah satu program unggulan yang memastikan investor mendapatkan pelayanan terbaik untuk berinvestasi di NTB. Tidak hanya dari sisi regulasi dan perizinan, namun juga mencarikan solusi dari kendala lapangan yang ditemui untuk berkembangnya investasi.

"Pemerintah daerah mendukung investasi di kawasan ini. Kita akan membantu dan memfasilitasi apa yang dibutuhkan agar berkembang," ujar gubernur saat menerima manajemen PT Lombok Torok Development di ruang kerjanya, Kamis (03/02/2022).

Bang Zul sapaan akrabnya, berharap kawasan wisata baru, Pantai Torok di daerah Torok Aik Belek, Kecamatan Praya Barat Daya, Lombok Tengah ini ke depannya akan dapat berkembang dengan pesat. 

Senada dengan Gubernur NTB, Kepala Dinas Penanamanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Provinsi NTB, H Mohammad Rum menyatakan, selain soal perizinan dan infrastruktur pendukung seperti akses jalan, ia yakin masyarakat setempat juga akan mendukung kegiatan investasi ini, karena nilai ekonominya.

"Investasi di Torok ini rencana akan membangun 200 villa dan clubhouse premium di lahan perbukitan di atas Pantai Torok. Yang sekarang on going sudah 27 villa tahun ini yang nilainya bisa sampai dua triliun," jelas Rum. 

Pantai Torok adalah gugusan pantai selatan Lombok Tengah yang dikenal memiliki zona pantai lebar dan luas seperti Selong Belanak dan pantai Serangan. Selain pemandangan, kawasan yang belum terjamah industri pariwisata ini diharapkan dapat dipertahankan keaslian dan keasriannya.

"Kami memang menginginkan kawasan yang masih alami. Potensinya dalam sepuluh tahun ke depan sangat menjanjikan," sebut Daniel Franklin,  President Director Samara Lombok.

Sebagai tujuan wisata, kawasan Pantai Torok berjarak 30 menit ke KEK Mandalika dan 30 kilometer dari bandara BIZAM.

Ia juga memastikan investasi ini akan melibatkan banyak masyarakat lokal dan tenaga kerja hingga tenaga ahli lokal yang akan dibina langsung.

Hadir pula Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB dan manajemen PT Lombok Torok Development (SAMARA), Assistant GM, Perry A Tehusalawany, Senior Ops Manager, Hanny Zulfina dan Legal Compliance Manager, Dwika Rindang. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama