KSAD dianugerahi gelar kehormatan Suku Sasak - OPSINTB.com | News References -->

Selasa, 22 Februari 2022

KSAD dianugerahi gelar kehormatan Suku Sasak

KSAD dianugerahi gelar kehormatan Suku Sasak

 
KSAD dianugerahi gelar kehormatan Suku Sasak
 
OPSINTB.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Dudung Abdurachman dianugerahi gelar Adat Sasak Prawireng Jayeng Bhuwane oleh Pemerintah Daerah Lombok Tengah (Loteng). 

Penganugerahan gelar tersebut berlangsung di kediaman mantan Bupati Loteng periode 2004-2010 HL Wiratmaja (Mamiq Ngoh) Kelurahan Prapen, Kecamatan Praya pada Senin (21/2/2022). 

Pada kesempatan tersebut, Dudung menyampaikan rasa bangga dan sangat terharu mendapatkan gelar kehormatan menjadi warga Suku Sasak. Dudung mengaku sejak menjabat KSAD, ini baru pertama kali ia dikukuhkan gelar kehormatan salah satu suku di Indonesia.

"Saya beberapa kali ke daerah, baru kali ini saya dinobatkan sebagai suku kehormatan," kata Dudung. 

Dudung berharap masyarakat NTB diberikan kedamaian dan ketenteraman sehingga kehidupan bisa berjalan baik untuk tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Gubernur NTB H Zulkieflimansyah menyatakan, mewakili Pemprov NTB khususnya masyarakat Pulau Lombok, ia merasa bangga dan tersanjung bisa dikunjungi KSAD. 

Bang Zul juga menyampaikan rasa hormat kepada KSAD karena telah mempercayakan salah satu putra daerah bisa menjadi pimpinan Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti.

"Ini akan memberikan inspirasi bagi anak-anak muda di Lombok bahkan NTB. Salah satu putra daerah bisa menjadi pimpinan Danrem," ucap Bang Zul. 

Di tempat yang sama, Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri, menuturkan awal mula berdirinya bandara dan KEK Mandalika di Loteng. Kata Pathul, bandara dan KEK Mandalika yang ada sekarang terbentuk berkat kegigihan mantan Bupati Loteng HL Wiratmaja (Mamiq Ngoh).

"Beliaulah (HL Wiratmaja) yang membuat batu pijakan awal cerita dari sebuah KEK Mandalika dan termasuk bandara internasional yang ada sekarang. Batu pijakan ini yang terus kami kawal bersama dan alhamdulillah KEK itu bisa terjadi dan di dalamnya ada MotoGP," tutur Bupati. 

Senada dengan Gubernur NTB, Bupati juga menyampaikan rasa bangga kepada salah satu putra Suku Sasak asli yang saat ini sedang mengemban amanat sebagai Danrem 162/Wira Bhakti Lalu Rudy Irham Srigede. 

Rudy Irham Srigede, menurut Bupati, bisa menjadi contoh bagi para generasi muda yang patut digugu dan ditiru.

"Kondusifitas keamanan selalu terjaga begitu Lalu Rudy Irham Srigede menjabat, teriring bersama Pimpinan Daerah Forum Koordinasi NTB, alhamdulillah, semoga tetap terjaga," imbuh Bupati. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama