Kapolri pimpin Vaksinasi Serentak Indonesia di RS Mandalika - OPSINTB.com | News References -->

Jumat, 11 Februari 2022

Kapolri pimpin Vaksinasi Serentak Indonesia di RS Mandalika

Kapolri pimpin Vaksinasi Serentak Indonesia di RS Mandalika

 
Kapolri pimpin Vaksinasi Serentak Indonesia di RS Mandalika

OPSINTB.com - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memimpin kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia melalui daring, Jumat (11/2/2022).

Vaksinasi Serentak Indonesia hari ini diikuti 34 Polda se-Indonesia. Kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia kali ini menyasar 2000 orang. Terdiri dari 1000 anak-anak usia 6-11 tahun dan 1000 orang lansia.

Vaksinasi yang terpusat dari RS Mandalika, Desa Sengkol, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah (Loteng) kali ini menerjunkan enam tim vaksinator yang terdiri dari satu tim vaksinator TNI, satu tim vaksinator Polri, dan empat tim vaksinator dari Dinas Kesehatan Loteng.

Dalam sambutannya, Kapolri menyampaikan dalam pantauan yang dilakukan secara langsung selama beberapa hari terakhir, capaian vaksinasi di seluruh wilayah Indonesia rata-rata mencapai 1,2 juta per harinya. Tentunya, kata Kapolri, hal tersebut menjadi hal yang baik dan harus dipertahankan.

"Selama beberapa hari ini saya pantau untuk kegiatan vaksinasi dan Alhamdulillah terjaga dengan baik. Rata-rata 1,2 juta per hari dan ini harus terus dipertahankan," kata Kapolri.

Sementara itu, lanjut Kapolri, dari hasil pantauan kasus positif Covid-19 harian, diketahui per Selasa (10/2/2022) kemarin, ada peningkatan mencapai 10.000 kasus. Namun demikian, ungkapnya, informasi yang diperoleh semalam, angka positif Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 40.618 kasus.

"Saya harapkan dengan kinerja rekan-rekan dalam melakukan vaksinasi maka angka-angka yang terkait dengan pertumbuhan yang terkonfirmasi positif bisa dicegah," pintanya.

Terpisah, Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto menjabarkan, capaian percepatan vaksinasi di Provinsi NTB per Jumat (11/2/2022) sudah mencapai 90,1 persen untuk dosis pertama, 60,67 persen untuk dosis kedua, dan untuk dosis ketiga atau bosster capaiannya baru 1,74 persen.

"Tentunya ini baik sekali sebelum pelaksanaan event MotoGP Maret mendatang," pungkasnya. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama