Harlah NU ke-96, Sukiman berpesan perkuat ukhuwah islamiyah - OPSINTB.com | News References -->

21/02/22

Harlah NU ke-96, Sukiman berpesan perkuat ukhuwah islamiyah

Harlah NU ke-96, Sukiman berpesan perkuat ukhuwah islamiyah

 
Harlah NU ke-96, Sukiman berpesan perkuat ukhuwah islamiyah

OPSINTB.com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy menghadiri Harlah Nahdatul Ulama (NU) ke-96 yang dirangkaikan Haul Pondok Pesantren Al-Mannan Bagik Nyaka ke-26 dan Haul sejumlah tokoh baik NU maupun Bagik Nyaka, Ahad (20/2/2022).

Pada kesempatan itu bupati menegaskan bahwa islam tidak mengajarkan kekerasan melainkan damai, selamat baik dengan lisan maupun perbuatan. Karena itu ia meminta agar masyarakat khususnya warga NU tidak mudah terpancing oleh isu yang dapat meretakkan ukhuwah islamiyah.

Diingatkannya pula agar masyarakat berhati-hati melihat sebuah fenomena atau informasi saat ini. Setiap hal tersebut harus ditelaah dengan baik sebelum diteruskan atau pun dibagi kepada pihak lain.  

"Semangat kebangkitan islam dimulai dari Makkah yang menjalar ke berbagai belahan dunia termasuk melalui berbagai organisasi yang tumbuh dan berkembang di tanah air, salah satunya NU," kata bupati.

Pesan tersebut dirangkum bupati usai menjelaskan silsilah dan perjalanan berdirinya Nahdlatul Ulama (NU) serta Pondok Pesantren Bagik Nyaka.

Terakhir, bupati juga mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan tetap mengikuti prokes serta segera vaksin. Hal tersebut mengingat masih merebaknya covid-19 dengan varian omicron. 

"Meskipun tingkat keparahan varian ini lebih rendah dibanding varian lainnya akan tetapi tingkat penularannya relatif lebih mudah dan cepat," pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama