Gubernur NTB minta tambahkan tiket gratis MotoGP untuk warga lokal - OPSINTB.com | News References -->

06/02/22

Gubernur NTB minta tambahkan tiket gratis MotoGP untuk warga lokal

Gubernur NTB minta tambahkan tiket gratis MotoGP untuk warga lokal

 
Gubernur NTB minta tambahkan tiket gratis MotoGP untuk warga lokal

OPSINTB.com - Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menegaskan agar Prokes Tetap Terjaga dan meminta tambahan tiket gratis bagi warga lokal.

Lebih lanjut, ketika menerima silaturahmi  penyelenggara balapan Mandalika GrandPrix Association (MGPA) dan pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Gubernur menegaskan agar prokes travel bubble bagi kru dan pembalap MotoGP harus benar benar terjaga selama tiga hari penyelenggaraan event terutama pada area akomodasi hotel tempat menginap dan meminta agar jumlah tiket gratis bagi warga lokal ditambah lagi dari jumlah tiket pada gelaran WSBK beberapa waktu lalu sebanyak 2000 tiket.

"Prokes travel bubble bagi kru dan pembalap MotoGP harus benar benar terjaga selama tiga hari penyelenggaraan event terutama pada area akomodasi hotel tempat menginap dan tambahkan tiket gratis bagi warga lokal jumlahnya dari gelaran WSBK beberapa waktu lalu sebanyak 2000 tiket," ungkap Bang Zul sapaan akrab gubernur NTB, Sabtu (05/02/2022).

Kesiapan memberikan bantuan maksimal kepada penyelenggara event juga ditegaskan oleh Gubernur NTB jelang Pre Season, 11 Februari 2022.

"Sebagai tuan rumah kita siap memberikan bantuan apapun untuk penyelenggara dan sejauh ini semua berjalan dengan baik," tegas Bang Zul di Pendopo Gubernur.

Lebih lanjut diungkapkan oleh Gubernur NTB, salah satu upaya mengatasi ketersediaan akomodasi adalah dengan cara memperbanyak distribusi tiket non premium untuk penonton lokal karena mereka tidak memerlukan
Akomodasi.

"Untuk mengatasi ketersediaan akomodasi, salah satunya dengan memperbanyak distribusi tiket non premium untuk penonton lokal karena mereka tidak memerlukan akomodasi," ungkap  Gubernur.

Ditempat yang sama, Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria menjelaskan tentang progres pelaksanaan Homologasi, infrastruktur pendukung dan teknis penyelenggaraan serta skenario Travel Buble bagi tim balap.

"Homologasi (evaluasi lintasan) sudah dikerjakan dan dilaporkan pada Dorna sesuai permintaan. Untuk infrastruktur pendukung seperti tribun, penyiapan marshal dan pendukung teknis lain sudah selesai serta teknis penyelenggaraan seperti fasilitas dan layanan untuk tim balap sudah siap," jelasnya.

Adapun skenario travel bubble bagi tim balap akan diberlakukan karantina kawasan selama tiga hari di 24 hotel tempat menginap dan sejak dari kedatangan mereka di Lombok. Rencana, kedatangan tim akan dimulai Senin, 7 Februari besok sedangkan logistik sudah mulai berdatangan sejak Jumat kemarin.

Di akhir kata, Priandhi berharap agar beberapa sisa pekerjaan persiapan akan selesai tepat waktu. 

Semoga beberapa sisa pekerjaan persiapan akan selesai tepat waktu," pungkasnya.

Turut hadir pada acara silaturahmi ini, Kadis PU NTB, Direktur TO MGPA, dan VP Goverment Relations MGPA. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama