Civitas akademika STIT NU Al Mahsuni Danger kunjungi Bupati Loteng - OPSINTB.com | News References -->

Rabu, 02 Februari 2022

Civitas akademika STIT NU Al Mahsuni Danger kunjungi Bupati Loteng

Civitas akademika STIT NU Al Mahsuni Danger kunjungi Bupati Loteng

 
Civitas akademika STIT NU Al Mahsuni Danger kunjungi Bupati Loteng

OPSINTB.com - Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Al Mahsuni NU Danger, Kecamatan Masbagik, Lotim mengunjungi Bupati Lombok Tengah di Ruang Rapat Kantor Bupati Loteng pada Selasa (2/2/2022). Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin silaturrahmi antar sesama Kader NU.

Selain datang bersilaturrahmi dengan Bupati Loteng yang juga Ketua Tanfidziah PCNU Loteng, rombongan Civitas Akademika STIT tersebut juga dalam rangka memperkenalkan STIT yang didirikan oleh Yayasan Al Mahsuni.

"Bukan itu saja, STIT ingin merekatkan diri dengan Kader NU di seluruh Indonesia termasuk dengan Bupati Loteng dan masyarakat Loteng, sebab mahasiswa/mahasiswi STIT banyak berasal dari Loteng," kata Rektor STIT NU Al Mahsuni Danger, HM As'ad dalam mukaddimahnya.

Diakuinya bisa bertemu dengan Bupati Loteng yang sekaligus Ketua Tanfidziah PCNU Loteng tersebut merupakan suatu kebahagiaan tersendiri, terlebih Bupati adalah seorang Kader NU sekaligus orang nomor satu di Loteng. 

"Luar biasa, cukup dengan telpon saja kami diizinkan bertemu tanpa bersurat," ungkap As'ad.

Sementara itu, Bupati Loteng Lalu Pathul Bahri menegaskan, hubungan pemerintah dengan akademisi harus seiring sejalan. Sebab peran akademisi dalam mencetak sarjana handal dan potensial tidak bisa diremehkan sebab mereka akan ikut berperan dalam proses pembangunan di daerah masing-masing.

"Peran dosen atau guru tidak bisa kita tasbihkan, karena sebab merekalah lahir generasi penerus yang handal sebagai penerus pembangunan di daerah masing-masing. Maka dari itu, saya selalu katakan mereka sebagai xYang Mulia", ungkapnya.

Sebagai Kader NU, Bupati meminta kepada Civitas Akademika STIT NU Al Mahsuni Danger Lotim untuk terus semangat memajukan organisasi di mana pun berada tanpa harus iri dengan kemajuan orang lain.

"Jangan kita lihat kiri-kanan, majulah terus dengan penuh semangat untuk memajukan organisasi," pesannya.

Menurut Bupati, dirinya sudah tidak asing lagi dengan masyarakat Danger, sebab organisasi NU di wilayah tersebut cukup besar. Bahkan, ia mengakui pernah menjadi sopir Ketua PBNU Pusat KH. Aqil Siradj saat melakukan kunjungan ke Danger.

Bupati berharap agar komunikasi dan koordinasi antara Kader NU di Lotim dan Loteng terus terjalin kuat sehingga ke depannya bisa terus saling merekatkan diri satu dengan yang lain. (wan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama