Redam konflik, Pemda akan beli aset masjid As Sunnah Mamben Daya - OPSINTB.com | News References -->

Senin, 03 Januari 2022

Redam konflik, Pemda akan beli aset masjid As Sunnah Mamben Daya

Redam konflik, Pemda akan beli aset masjid As Sunnah Mamben Daya

 
Redam konflik, Pemda akan beli aset masjid As Sunnah Mamben Daya

OPSINTB.com - Beberapa waktu lalu terjadi konflik terhadap pembangunan masjid yang berada di Desa Mamben Daya, Kecamatan Wanasaba, Kabupaten Lombok Timur.

Dan kini, Pemda Lombok Timur berinisiatif untuk membeli aset masjid yang dibangun oleh jamaah As Sunnah itu. Hal ini untuk meredam terjadinya konflik berkepanjangan. 

Hal tersebut diucapkan Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy pada pertemuan dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Lombok Timur, Senin (3/1/2022).

Pertemuan dihadiri oleh Wakil Bupati, Sekda, Ketua DPRD Lombok Timur, Kapolres, Ketua Kejaksaan Negeri Selong, Dandim 1615/Lotim, Ketua PN Selong, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenak, Kasat Pol PP, dan tokoh agama beserta Pimpinan Ponpes. 

Lanjut bupati, masjid yang dibangun oleh As Sunnah akan terus menimbulkan potensi konflik  jika tetap dibangun di lokasi yang dimaksud di atas. Dan tidak akan menyelesaikan masalah.

"Oleh karena itu, kami (Bupati/Kapolres, dan Dandim) sepakat aset itu akan dibeli oleh Pemda sebagai jalan penyelesaian masalah," ungkap bupati.

Untuk itu ia memohon keikhlasan dan kebesaran jiwa rekan-rekan As Sunnah untuk mengalihkan fungsi aset itu menjadi sarana sosial bagi Pemda maupun bagi desa setempat. 

"Ini tawaran saja untuk rekan-rekan As Sunnah jadi tidak perlu dijawab sekarang karena ini sebagai solusi, " katanya. (zaa)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama