Polisi janji ungkap kasus penyerangan markas As Sunnah Aikmel - OPSINTB.com | News References -->

Minggu, 02 Januari 2022

Polisi janji ungkap kasus penyerangan markas As Sunnah Aikmel

Polisi janji ungkap kasus penyerangan markas As Sunnah Aikmel

 
Polisi janji ungkap kasus penyerangan markas As Sunnah Aikmel

OPSINTB.com - Terkait insiden penyerangan atau pengerusakan yang terjadi di Yayasan Assunnah Aikmel, Lombok Timur oleh sekelompok orang tak dikenal pada Sabtu (1/1/2022) malam, Polres Lombok Timur melakukan pengamanan ketat di TKP.

Pengamanan dilakukan dengan menerjunkan sejumlah personel dan polsek jajaran, Minggu (2/1/2022) malam.

Kapolres Lombok Timur, AKBP Herman Suriyono mengatakan, pihaknya akan melakukan penyelidikan terkait dengan adanya dugaan ujaran kebencian yang diduga menjadi pemicu gerakan masyarakat di Yayasan As-Sunnah Aikmel.

"Kami menduga karena adanya potongan video yang disebar kemudian menjadi viral, menjadi penyebab terjadinya gerakan massa tadi malam," ujarnya.

Kapolres menyebut bahwa kelompok masyarakat yang melakukan penyerangan ke Yayasan As-Sunnah, diperkirakan berjumlah sekitar 300 orang.

Lebih lanjut Herman menyatakan bahwa saat ini, tim dari Polres sedang mendalami motif kejadian tersebut untuk mengungkap secara terang benderang kejadian yang terjadi di Yayasan As-Sunnah.

"Kami menghimbau kepada semua masyarakat supaya bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Terkait dengan pengrusakan maupun adanya ujaran kebencian ini, percayakan semuanya kepada aparat," ungkapnya. 

"Kami akan melakukan penegakan dan proses hukum yang profesional dan proporsional. Unit Identifikasi juga telah melakukan Olah TKP" pungkasnya. (yan)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama