Pemda Lotim berkomitmen kembangkan wisata mangrove Jerowaru - OPSINTB.com | News References -->

31/01/22

Pemda Lotim berkomitmen kembangkan wisata mangrove Jerowaru

Pemda Lotim berkomitmen kembangkan wisata mangrove Jerowaru

 
Pemda Lotim berkomitmen kembangkan kawasan wisata mangrove

OPSINTB.com - Bupati Kabupaten Lombok Timur, HM Sukiman Azmy memimpin rapat rencana penataan dan pengembangan ekowisata mangrove Poton Bako, Jerowaru, Senin (31/1/2022) di Ruang Rapat Bupati.

Rapat diikuti sejumlah kepala OPD terkait, camat dan kepala desa serta Pokdarwis pengelola kawasan tersebut.

Pada rapat tersebut ada lima poin menjadi penekanan, yakni pelebaran jalan masuk, penataan lahan parkir, pembuatan tanggul, pembuatan jalan yang menghubungkan antar dua pulau, dan pembuatan jembatan dari kayu. Bupati juga meminta perluasan areal penanaman mangrove.

Di kawasan ekowisata mangrove seluas tak kurang dari 4 hektar tersebut rencananya akan dibuatkan tracking sepanjang pertumbuhan bakau untuk memudahkan pengunjung menjelajah kawasan tersebut. Selain itu akan dilengkapi pula lokasi foto menarik sesuai kebutuhan pengunjung saat ini.

"Kami berkomitmen mendukung pengembangan ekowisata tersebut sesuai dengan kemampuan daerah. Saya berharap adanya dukungan dari pihak swasta sebagai sponsor," ungkap Bupati Sukiman.

Pengembangan kawasan mangrove tidak hanya untuk kebutuhan wisata tetapi juga dapat dimanfaatkan untuk wisata pendidikan, bahkan akan berdampak terhadap perbaikan kualitas lingkungan, dan ekonomi masyarakat sekitar.

"Pengembangan kawasan mangrove ini juga terkait keberadaan kampung lobster di Jerowaru," pungkasnya. (red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2021 OPSINTB.com | News References | PT. Opsi Media Utama